Nyaris Digantikan Aishwarya Rai di Ajang Miss Universe, Sushmita Sen Marah Besar!

Sushmita Sen hampir digantikan Aishwarya Rai di Miss Universe
Sushmita Sen hampir digantikan Aishwarya Rai di Miss Universe (Foto : Koimoi)

Antv – 29 tahun yang lalu, tepatnya pada 21 Mei 1994, Sushmita Sen dinobatkan sebagai Miss Universe. Di tahun yang sama, Aishwarya Rai membawa mahkota Miss World.

Kedua artis Bollywood itu diadu satu sama lain dan sungguh mengejutkan ketika Miss India melihat hasil seri di antara keduanya, dengan Sushmita memenangkan babak tie-breaker dan gelar Miss India dengan selisih yang lumayan.

Setelah Sushmita dinobatkan sebagai Miss India, dia seharusnya mewakili India di ajang Miss Universe dan Aishwarya Rai sebagai runner-up didapuk untuk mengikuti ajang Miss World.

Akan tetapi, sesaat sebelum Sushmita terbang, dia diminta untuk mundur dan membiarkan Aishwarya mengambil alih kesempatannya untuk bertarung di ajang kontes kecantikan terbesar tersebut.

Sushmita Sen sangat marah dan terkejut dengan keputusan yang diambil secara sepihak tanpa negosiasi dengannya lebih lanjut.

Dan yang lebih membuatnya kesal, alasannya untuk mundur dari Miss Universe bukan lantaran penampilan atau bakatnya yang dianggap kurang, tapi karena permasalahan teknis yang seharusnya bisa diatasi.