Sempat Dilarang, Film Pathaan Shah Rukh Khan Akhirnya Tayang di Bangladesh

Film Pathaan Shah Rukh Khan Akhirnya Tayang di Bangladesh
Film Pathaan Shah Rukh Khan Akhirnya Tayang di Bangladesh (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Setelah sempat dilarang, akhirnya tiket film 'Pathaan' sudah terjual habis untuk mengambil alih box office Bangladesh. Padahal film baru akan dirilis 12 Mei 2023, mendatang.

Setelah semua dilema dan kebingungan melanda Bangladesh, film blockbuster Shah Rukh Khan 'Pathaan' akhirnya bersiap-siap untuk rilis di Bangladesh pada tanggal 12 Mei.

Berita ini telah menciptakan banyak kehebohan di negara tetangga India ini dan penjualan tiket telah dimulai di beberapa gedung bioskop di seluruh Bangladesh.

Mengimpor film-film Hindi selalu menjadi permintaan dari para pemilik gedung bioskop di Bangladesh.

Sekarang, permintaan tersebut akhirnya terpenuhi dengan perilisan film 'Pathaan'.

Setelah memecahkan semua rekor box office di India, film laga ini diharapkan mengikuti kesuksesan box office yang serupa di Bangladesh.

Film Pathaan akan dirilis di 38 bioskop di seluruh Bangladesh.

Dalam penjualan tiket, akan diterapkan sistem e-ticketing untuk menghitung dengan mudah berapa banyak tiket yang telah terjual.

Menurut laporan, sejak penjualan tiket dimulai kemarin, beberapa tiket pertunjukan telah terjual habis dan hiruk pikuk seputar film Bollywood ini sangat besar.

Sebelumnya pada bulan Februari tahun ini, sebuah konsorsium yang terdiri dari 19 asosiasi film Bangladesh memutuskan untuk mengijinkan film-film berbahasa Hindi untuk dirilis di negara ini.

Mereka juga menyarankan bahwa 10 film India harus dirilis dalam satu tahun, dan 'Pathaan' merupakan salah satunya.

Badan sensor film Bangladesh telah meloloskan film ini minggu lalu.

Dengan perilisannya di Bangladesh, Pathaan dipasti akan menciptakan sejarah.

Diketahui, film-film yang diproduksi oleh Bollywood telah dilarang untuk ditayangkan di bioskop-bioskop di Bangladesh sejak kemerdekaan negara ini pada tahun 1972.

Pelarangan itu dimaksudkan untuk melindungi industri film lokal.

Namun, pada tahun 2009, keputusan ini dilonggarkan untuk memungkinkan film Salman Khan 'Wanted' untuk ditayangkan di wilayah tersebut.

Perilisan film ini disambut dengan protes yang dipimpin oleh sebuah organisasi industri film lokal dan film ini ditarik dari 50 bioskop yang menayangkannya setelah satu minggu.

Film 'Pathaan' yang dirilis pada tanggal 25 Juni telah menghasilkan lebih dari Rs 1050 crore di box office seluruh dunia.

Film arahan Sidharth Anand yang juga dibintangi oleh Deepika Padukone dan John Abraham sebagai pemeran utama ini merupakan film Hindi pertama yang dirilis di Bangladesh pasca tahun 1971.