Usai Komunitas Hindu, Kini Komunitas Muslim Turut Boikot Film Shah Rukh Khan Pathaan

Shah Rukh Khan
Shah Rukh Khan (Foto : IMDb)

Antv – Setelah komunitas Vishwa Hindu Parishad (VHP), kini Dewan Agama Islam di Pradesh, India juga menyatakan keberatan atas perilisan film Shah Rukh Khan berjudul Pathaan yang akan segera tayang.

Pasalnya, Dewan Ulama Madhya Pradesh menuduh film arahan sutradara Siddharth Anand tersebut memuat isu SARA dan melukai sentimen agama, tak hanya bagi orang Pathan tapi juga seluruh komunitas Muslim di India.

Melansir dari Bollywoodhungama pada Sabtu, 17 Desember 2022, Presiden Dewan Ulama Pradesh, Syed Anas mengatakan kepada kantor berita ANI atas ketidaksukaannya terhadap film Pathaan.

“Orang-orang Pathan adalah salah satu komunitas Muslim yang paling terhormat. Bukan hanya kaum Pathan tapi juga seluruh komunitas Muslim telah difitnah dalam film ini. Nama filmnya adalah Pathaan dan para wanita terlihat melakukan tarian cabul dengan bikini di dalamnya. Pathaan digambarkan secara salah dalam film itu,” ungkapnya.

img_title
Shah Rukh Khan. (Foto: India Times)

Dewan Agama Islam Pradesh juga mengatakan bahwa sutradara harus menghapus nama Pathaan dari film itu dan Shah Rukh Khan harus mengganti nama karakternya dalam film itu.