Shah Rukh Khan Pernah Ditawarkan Peran Superhero DC oleh Sutradara Top Gun

Shah Rukh Khan
Shah Rukh Khan (Foto : )

Telah lewat 3 dekade Shah Rukh Khan beraksi di dunia perfilman Bollywood. Sejauh ini, ia telah membintangi lebih dari 100 judul film dengan beragam genre dan tema. Dalam perjalanan 30 tahun kariernya tersebut, SRK telah membintangi film dengan beragam karakter, dari protagonis sampai antagonis seperti dalam Darr atau Baazigar.

Salah satu karakter ikonik SRK adalah Shekhar Subramaniam alias G.One dalam film Ra One. Karakter SRK dalam film ini menyerupai superhero yang menyelamatkan situasi buruk.

Maka, tak heran jika penggemar ingin melihatnya memerankan karakter pahlawan lebih banyak. Namun, tahukah kamu bahwa SRK nyaris membintangi film superhero dari DC Comics yang menaungi Superman dan Batman?

Tak tanggung-tanggung, ternyata ia ditawarkan peran superhero ini oleh sutradara Top Gun, Tony Scott! Pada tahun 2011, Tony Scott mendatangi SRK dan memintanya untuk berperan dalam film superhero yang berdasarkan karakter Lord Hanuman. Dilansir dari DC Fandom, Hanuman atau New Earth diadaptasi dari karakter tradisional.

Dalam legenda Hindu sendiri, Hanuman digambarkan sebagai kera langur. Menurut sumber, Hanuman mendapat bantuan dari Wonder Woman untuk mengumpulkan pengikutnya dan berkampanye untuk melawan karakter progatonis Titan Cronus. “Dia (Tony Scott) mengirimku konsep Lord Hanuman bertahun-tahun yang lalu.

Sebelum Superman, sebelum Batman, terdapat Hanuman,” ungkap Shah Rukh Khan. “Dia telah merancangnya (Hanuman) sebagai pahlawan super dan ekornya digunakan untuk bertarung.

Presentasi yang fantastis,” sambungnya, dikutip dari The Indian Express pada 16 Agustus 2022. Sebagai informasi, Tony Scott adalah salah satu sutradara papan atas Hollywood. Selain Top Gun, ia pernah menggarap The Taking of Pelham 123, Man of Fire, dan Déjà vu yang dibintangi Denzel Washington.