Daftar 10 Film Musikal Bollywood Terbaik Sepanjang Waktu

MV5BOTQ5Nzc3NzAtMzZlMS00ZWJjLWIxMGMtNDU4ZTQ1NmNjMjc5XkEyXkFqcGdeQXVyODE5NzE3OTE@._V1_
MV5BOTQ5Nzc3NzAtMzZlMS00ZWJjLWIxMGMtNDU4ZTQ1NmNjMjc5XkEyXkFqcGdeQXVyODE5NzE3OTE@._V1_ (Foto : )

Istilah Bollywood telah dikaitkan dengan banyak arti yang berbeda. Di India misalnya, mengacu pada industri film secara keseluruhan. Namun, di barat istilah bollywood telah menjadi sinonim dengan sekelompok orang yang tampan dan cantik.

Film Bollywood atau film India tidak dapat terpisahkan oleh musik. Setiap daerah dan wilayah di India memiliki tarian khas masing-masing sehingga film Bollywood tak lengkap tanpa musik, lagu, atau tarian tradisional khas India. Berikut Film musikal Bollywood terbaik dilansir dari laman Un Bumf pada Selasa, 12 Juli 2022.

1. Mughal-E-Azam Lagu Pyaar Kiya toh darna kya langsung menjadi hits pada saat itu. Mughal-E-Azam bercerita tentang putra mahkota yang bernama Salim jatuh cinta pada Anarkali, seorang pelacur. Dalam tragedi film tersebut bercampur dengan dua belas lagu. Setiap lagu mempunyai mahakarya tersendiri.

2. Hum Aapke Hai Kaun Film Hum Aapke Hai Kaun rilis tahun 1994 yang menghadirkan kisah penuh kesenangan dan penuh dengan lagu-lagu menarik serta nilai-nilai keluarga India yang klasik. Lagu Didi Tera Dewar Deewana dalam film tersebut menjadi lagu populer pada masa itu.

3. Taal Film ini menampilkan film klasik abadi seperti Taal se Taal Mila dan Nahin Saamne. Film ini juga mendapatkan pujian karena urutan tariannya (diterima dengan sempurna oleh Shiamak Dawar dan rombongannya) serta perpaduan sempurna antara musik klasik dan rakyat India dengan musik barat.

4. Khamoshi Film ini bercerita tentang putri pasangan tunarungu dan bisu di Goa (diperankan Nana Patekar dan Seema Biswas) yang mampu berbicara dan mendengar. Setelah kematian kakaknya Sam, Annie tenggelam ke dunianya sendiri dan jauh dari musik. Dipenuhi dengan potongan-potongan lagu seperti Aaj Main Upar dan Baahon Ke Darmiyaan, film ini menjadi film musikal yang sempurna.

5. Dilwale Dulhania Lejayenge Sering disebut-sebut sebagai salah satu kisah cinta terbaik Bollywood, DDLJ merupakan film yang tidak boleh dilewatkan. Dari dialog yang telah mencapai daya tarik tertentu hingga lagu-lagu film disetiap bit membuatnya menjadi klasik. Ditambah penampialan Kajol yang menari di tengah hujan, dengan lagu Mere Khwaabo Mein Jo Aaye atau Shah Rukh Khan yang tampan dengan Ruk Ja Oh Dil Diwane, yang mampu mencuri perhatian penonton dan penggemar.