Ajay Devgan: Film 'Tanhaji: The Unsung Warrior' Tidak Bertentangan dengan Agama Apapun

Ajay Devgan: Film 'Tanhaji: The Unsung Warrior' Tidak Bertentangan dengan Agama Apapun (Foto Tangkap Layar Trailer)
Ajay Devgan: Film 'Tanhaji: The Unsung Warrior' Tidak Bertentangan dengan Agama Apapun (Foto Tangkap Layar Trailer) (Foto : )
Aktor Bollywood Ajay Devgn mengatakan, film terbarunya yang berjudul 'Tanhaji: The Unsung Warrior' tidak menunjukkan pertentangan di agama apapun karena memang inti dari film adalah tentang membela negara dari penjajah asing.
Film arahan Om Raut tersebut, bersetting atau mengambil alur waktu pada abad ke-17, yang didasarkan pada kehidupan Tanhaji Malusare, pemimpin militer tentara Maratha Raja Chhatrapati Shivaji Maharaj.Dalam perjuangannya, Tanhaji memainkan peran penting dalam mengambil kembali benteng bukit strategis Kondhana dari kerajaan Mughal.Trailer film 'Tanhaji: The Unsung Warrior' memang sempat membuat kagetĀ  Ajay Devgn, karena dianggap menyebarkan kekuatan saffron. padahal menurut Ajay, film itu tidak menggambarkan agama apa pun secara negatif.
"Kami berbicara tentang negara. Kami berbicara tentang kebebasan. Tidak ada 'Hindutva'. Ini tentang negara Anda, negara Anda. Dalam film itu, Anda akan melihat bahwa ada pejuang Muslim yang berperang bersama Tanhaji. Kami adalah bukan memperjuangkan agama. Ketika kita berbicara tentang negara, maka tidak ada agama, " kata Ajay dalam sebuah wawancara.Ketika ditanya tentang penggambaran penguasa Muslim di film seperti 'Padmaavat' dan yang terbaru 'Panipat', Ajay mengatakan bahwa karakterisasi didasarkan pada fakta-fakta sejarah. "'Alauddin Khalji' (dari 'Padmaavat') adalah biadab menurut sejarah. Bukan karena dia berasal dari agama tertentu bahwa dia biadab, dia adalah orang biadab. Mari kita setiap film tentang pemerintahan Inggris. Ketika kami melakukan perjalanan luar, kita merasa seperti menyakiti orang-orang Inggris? Itu salah bagi mereka untuk memerintah kami, tetapi cerita yang lebih sekarang. Namun demikian, bagian dari sejarah. Jadi adalah sejarah buku yang salah? Apakah buku sejarah berbicara menentang agama Kristen? Mereka tidak, " kata Ajay.Ajay lebih lanjut mengatakan tema inti film ini adalah tentang melindungi bangsa dari orang asing. "Kita berbicara tentang penjajah dan orang luar di negara kita pada titik waktu itu. Orang-orang telah menjadi satu sekarang. Ini adalah satu negara sekarang untuk semua orang. Bahkan sebelumnya, penjajah dan orang luar, negara tidak pernah hanya memiliki satu agama. Semua orang tinggal di kedamaian dan harmoni. Ada nama-nama dalam sejarah orang yang berperang melawan mereka sendiri, "