Jagat Dangdut di Bollydut, 2019 Tahun Mantulnya “Duo Semangka”

Jagat Dangdut di Bollydut, 2019 Tahun Mantulnya “Duo Semangka” (Foto Instagram)
Jagat Dangdut di Bollydut, 2019 Tahun Mantulnya “Duo Semangka” (Foto Instagram) (Foto : )
Siapa yang tidak kenal dengan grup dangdut 'Duo Semangka'? Grup dangdut duo dengan personilnya Clara Gopa dan Variola May ini mulai meledak namanya sejak lagu mereka yang berjudul “Mantul-Mantul” viral.
Bukan hanya  viral lewat lagunya, satu hal yang ikonik ketika mendengar grup duo ini adalah karena goyang putar “semangka”, yang akan banyak menimbulkan persepsi terutama kaum lelaki.
Grup dangdut duo yang berdiri sejak 2018 ini menamakan dirinya 'Duo Semangka' dikarenakan buah semangka merupakan buah yang paling segar, besar dan manis.'Duo Semangka' sempat melakukan pergantian personil sebanyak dua kali pada tahun ini, yakni pada bulan Mei 2019, posisi Vhanya Kiara digantikan oleh Variola May.https://www.instagram.com/p/B6pPrg3nVHx/?utm_source=ig_web_copy_linkKemudian pada bulan November 2019, posisi Variola kembali digantikan oleh personil baru yang baru berusia 18 tahun bernama Valencia Icii.Perjalanan karir dari duo dangdut ini juga tidak bisa dikatakan mulus. Semenjak viralnya lagu “Mantul-Mantul” di pertengahan tahun 2019, nama 'Duo Semangka' semakin kontroversial.https://www.instagram.com/p/B5cmTdenxqt/?utm_source=ig_web_copy_linkDimulai dari perseteruannya dengan Duo Serigala perihal goyangannya yang dianggap tidak orisinil, sampai kepada masalah skandal foto syur salah satu personilnya, yang tergores sebagai kontroversi Duo Semangka sepanjang tahun 2019. Perjalanan 'Duo Semangka' di Jagat Dangdut Pada pertengahan Agustus tahun ini publik digegerkan dengan kehadiran grup 'Duo Semangka' dengan goyangan putar “semangka”-nya, sehingga nama 'Duo Semangka' pun langsung menjadi perbincangan khalayak ramai di sosial media.Berbagai respon positif dan negatif pun bermunculan, selain karena goyangannya yang dinilai masyarakat terlalu vulgar, pakaian yang mereka gunakan ketika tampil di televisi juga dianggap kurang sopan.