Bom Surabaya, Gereja Bethel Indonesia Mawar Saron Perketat Penjagaan

Bom Surabaya, Gereja Bethel Indonesia Mawar Saron Perketat Penjagaan
Bom Surabaya, Gereja Bethel Indonesia Mawar Saron Perketat Penjagaan (Foto : )

Gereja Bethel Indonesia Mawar Saron di Kelapagading, Jakarta Utara, memperketat pengamanan menyusul terjadinya ledakan bom di tiga gereja berbeda di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

Bersama polisi, petugas satpam memeriksa setiap mobil dan motor yang hendak memasuki halaman gereja dengan alat pendeteksi logam. Seluruh bagian mobil diperiksa, mulai dari bagian dalam, belakang hingga kolong kendaraan. Demikian pula dengan bagasi motor.

Selain kendaraan roda empat dan roda dua, para pejalan kaki termasuk barang bawaannya juga tak luput dari pantauan dan pemeriksaan petugas satuan pengamanan Gereja Mawar Saron.

Pengamanan ketat dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman terhadap jemaat yang akan melaksanakan ibadah. Sebelumnya, Minggu (13/5/2018) pagi, bom meledak di 3 gereja berbeda di Surabaya, Jawa Timur.

Seperti dikutip dari TV One, Polda Jawa Timur mengumumkan jumlah korban sementara sampai pukul 12.50 WIB  berjumlah 10 orang tewas dan 41 lainnya luka-luka. Laporan Novi Zakaria dari Jakarta.