Masa Depan Kewirausahaan Berpotensi ada di Blockchain

Masa Depan Kewirausahaan Berpotensi ada di Blockchain
Masa Depan Kewirausahaan Berpotensi ada di Blockchain (Foto : istimewa)

Antv – Para Mahasiswa, Dosen, dan beberapa stakeholder mempelajari tentang potensi teknologi blockchain yang dapat mentransformasi, dan tentang kewirausahaan di Indonesia.

Mereka mempelajari tentang potensi teknologi blockchain pada acara seminar yang digagas ICP Hub Indonesia - Disruptives, bekerja sama dengan Podomoro University di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Seminar ini bertujuan untuk menyoroti pentingnya mengembangkan bakat muda untuk menempatkan Indonesia sebagai pemimpin teknologi global. Peserta mendapatkan wawasan tentang dasar-dasar teknologi blockchain, Internet Computer Protocol (ICP) blockchain yang revolusioner, dan keuntungan signifikan dari teknologi ini. Selain itu, acara ini juga membahas program “Indonesia On-Chain”, menunjukkan contoh nyata dari kewirausahaan dan strategi untuk menumbuhkan pola pikir kewirausahaan di kalangan generasi muda.

Tujuan utama seminar ini mencakup memperkenalkan dasar-dasar teknologi blockchain dan aplikasi praktisnya, mengeksplorasi Internet Computer Protocol (ICP) blockchain dan dampaknya yang revolusioner, memperkenalkan program Indonesia On-Chain dan perannya dalam mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam pendidikan dan kewirausahaan di Indonesia, serta memberikan contoh nyata dan wawasan tentang kesuksesan kewirausahaan dan pola pikir kewirausahaan.

Para Pembicara termasuk Bruno Calabretta (Co-Founder dan Hub Leader di ICP Hub Indonesia - Disruptives); Grace Sabandar (Pendiri Ambassador & CEO Club / Co-Founder Indonesia Blockchain & Metaverse Center); Danny Johannes (Pendiri & Direktur Epic Consultant / Pendiri AI & Blockchain Vocational Academy); Dini Prathivi (Dosen Program Kewirausahaan di Universitas Podomoro); Venita Adorete (Product Manager di ICP Hub Indonesia - Disruptives); Kenny Rivaldi (L&D Manager di ICP Hub Indonesia - Disruptives); dan Jelena Dushenka (ICO Strategist & Co-founder Stealth).

Bruno Calabretta mengatakan, “Seminar ini merupakan kesempatan unik untuk memberdayakan pikiran-pikiran muda dan menginspirasi generasi pemimpin teknologi berikutnya. Tujuan kami adalah menyediakan pengetahuan dan alat yang diperlukan untuk mendorong inovasi dan menempatkan Indonesia sebagai pemimpin teknologi global. Kami merasa terhormat mendapat dukungan dari Kementerian Koperasi & UKM.” 

Grace Sabandar menekankan, “Dengan bekerja sama dengan pemangku kepentingan utama dan institusi pendidikan, kami sedang membangun dasar yang kuat untuk inovasi blockchain di Indonesia. Seminar ini adalah langkah menuju terciptanya ekosistem yang dinamis yang mendorong kreativitas dan kewirausahaan.”