Pemilih Pandai Memiliki Jiwa Entrepreneur dan Kreativitas yang Tinggi

Pemilih Pandai Memiliki Jiwa Entrepreneur dan Kreativitas yang Tinggi
Pemilih Pandai Memiliki Jiwa Entrepreneur dan Kreativitas yang Tinggi (Foto : Istimewa)

Antv – Kewirausahaan anak muda memiliki potensi besar untuk, menciptakan lapangan kerja dan mendorong inovasi. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan.

Di tengah semangat untuk mengoptimalisasi potensi anak muda ini, lahirlah gerakan moral Pemilu Damai Pemilih Pandai (PDPP).

Gerakan PDPP hadir untuk mengajak generasi muda, baik milenial maupun Generasi Z menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.

Indonesia saat ini memiliki bonus demografi, di mana jumlah penduduk produktif atau angkatan kerja berusia 15-64 tahun lebih besar dibandingkan usia nonproduktif, 0-14 tahun dan di atas 64 tahun.

Menurut Sensus Penduduk 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) Statistik (BPS) menghitung jumlah penduduk usia produktif di Indonesia mencapai 186,77 juta orang dan diproyeksi bertambah 10 juta orang menjadi 196,13 juta orang pada 2025.

BPS memproyeksi jumlah bonus demografi Indonesia meningkat menjadi 213,18 juta orang pada 2045 dan 213,41 juta orang pada 2050.

Melihat hal tersebut, Ketua Dewan Pembina Barisan Pemuda Bersama Gibran (BAPER), Ir. Muhammad Lutfi Setiabudi, ST, MT, MM, IPM mengatakan bila bonus demografi ini bisa menjadi kunci kemajuan Indonesia.

Terlebih BPS meyakini Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan angkatan kerja terbanyak di Asia.