Deklarasi Jargon, Artis Sandy Tumiwa Ajak Relawan Prabowo Gibran Seluruh Kalimantan Barat Bersatu

Deklarasi Jargon, Artis Sandy Tumiwa Ajak Relawan Prabowo Gibran seluruh Kalimantan Barat Bersatu
Deklarasi Jargon, Artis Sandy Tumiwa Ajak Relawan Prabowo Gibran seluruh Kalimantan Barat Bersatu (Foto : Istimewa)

AntvDeklarasi Pengurus DPW Jaringan Relawan Gibran Nasional (Jargon) Kalbar dan DPC Jargon se Kalimantan Barat yang digelar di Cafe Weng Jalan Reformasi Pontianak, Senin malam, 15 Januari 2024.

Kegiatan ini dihadiri Kordinator 14 kabupaten dan kota Se Kalimantan Barat dan ratusan relawan Jargon yang siap menangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

Acara dihadiri Ketua Umum DPP Jargon Michael Kambong sekaligus dewan pendiri Jargon, Wakil Sekertaris Jendral DPP Jargon Sandy Tumiwa SH sekaligus dewan pendiri Jargon, Koordinator Jargon Wilayah Kalimantan Burhanudin Abdullah, SH, beserta relawan Jargon Kalbar.

Ketua DPW Jargon Kalimantan Barat, H. Marhali Ilyas, SH, mengucapkan terima kasih atas kepercaya dan amanah yang diberikan sebagai Ketua Jargon Kalbar.

Ia mengajak seluruh masayarakat Kalbar bersatu pada Pilpres 2024 ini.

“Deklarasi ini adalah ikhtiar kita untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Untuk ini saya berharap seluruh pengurusan dan relawan untuk bergerak bersama. Kita juga sudah memetakan wilayah Kalbar untuk merangkul anak-anak muda Kalbar dan emak se Kalbar, untuk mensosialisasikan visi dan misi Prabowo dan Gibran untuk kemajuan Indonesia,” ujar H. Marhali didampingi Aprianto, Ketua Panitia Deklarasi yang juga Ketua DPD Jargon Kota Pontianak, Selasa (16/1/2024).

H. Marhali mengatakan bahwa dukungan terus mengalir untuk memenangkan Prabowo Gibran satu putaran. Jargon Kalimantan Barat akan bersinergisitas dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda untuk bersatu memenangkan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 – 2029.

“Kita berharap melalui Pemilu yang damai, dan aman akan melahirkan pemimpin yang baik demi NKRI. Mari kita tetap jaga rasa persatuan dan kebersamaan dalam pemilu 2024 ini agar berjalan sesuai dengan harapan bangsa. Walaupun beda pilihan kita tetap satu,” tegasnya.

Koordinator Jargon Wilayah Kalimantan Burhanudin Abdullah, SH, mengatakan jangan pernah remehkan dan ragukan kemampuan anak muda. Ini ada pada sosok Gibran Rakabuming Raka sebagai anak muda Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Capres Prabowo Subianto.

Burhanudin menyebut, sosok Gibran cerdas dan sedikit bicara tapi kerja. Gibran Calon Wakil Presiden memiliki inspirator dan Motivator generasi Muda dalam kaderisasi dalam kepemimpinan Pembangunan Indonesia berkelanjutan.

“Ini dalam sejarah, sejak Presiden Soekarno sampai Presiden Jokowi, selalu tampil pasangan kaum tua. Akan tetapi kali ini, Gibran mampu mendorong perubahan dengan tampil Calon Pemimpin Bangsa melalui Kolaborasi Kaum Tua dan Kaum Muda yang lebih dikenal dengan Kaum Milenial,” ungkap Burhanudin.

Burhanudin menambahkan, anak muda sebagai Generasi harapan bangsa harus bangga telah memiliki perwakilan Pemuda sebagai tonggak sejarah anak muda yang mampu memimpin bangsa pada era tahun 2024 ini. "Seterusnya Gibran bersama Prabowo yakin akan mampu melanjutkan pembangunan yang telah di lakukan oleh Jokowi untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045,” harapnya.

Burhanudin menilai bahwa  pola strategi untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045 tentu perlu pemimpin muda yang kreatif, inovatif dan cerdas.

"Ini hanya ada pada pasangan Prabowo dan Gibran. Kami yakin Gibran akan mampu menjadi magnet pemuda untuk segera bangkit mempersiapkan diri untuk membangun bangsa ini dengan kebersamaan tanpa memilah dan pilah,” ujarnya.

Tepat kiranya tahun politik 2024 ini merupakan hari Bangkitnya Pemuda untuk bersatu berjuang bersama Gibran melanjutkan Pembangunan yang sudah baik ini untuk menuju Indonesis emas 2024.

"Dipundak pemuda curahan harapan bangsa dan di pundak Gibran, harapan anak muda untuk memimpin bangsa ini,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum DPP Jargon, Michael Kambong, mengapresi deklarasi Jargon Kalbar dengan semangat yang luar biasa, untuk membawa Indonesia lebih baik. Dan dengan hadirnya anak-anak muda, dirinya yakin bersama Jargon menang sekali putaran.

“Pemilu 2024 adalah penentu Indonesia emas 2045. Untuk itu, Pemilu 14 Februari 2024 mari kita menangkan Prabowo-Gibran sekali putaran, seluruh relawan Jargon  pada 14 Februari nanti, untuk datang ke TPS pastikan mengawal suara Prabowo-Gibran,” tegasnya.