Rahasia Sukses Terungkap! SGU Luncurkan Program Terbaru Business Accounting

Rahasia Sukses Terungkap! SGU Luncurkan Program Terbaru
Rahasia Sukses Terungkap! SGU Luncurkan Program Terbaru (Foto : Istimewa)

Antv – Swiss German University (SGU) dengan bangga mengumumkan peluncuruan program studi baru guna meningkatkan kualitas pendidikan di bidang Akuntansi di Indonesia.

Mulai tahun akademik 2023/2024, SGU akan mengganti program studi Accounting dan Business Analytics dengan Program Studi "Business Accounting".

Perubahan ini dilakukan untuk memastikan bahwa mahasiswa SGU program studi akunting mendapatkan pendidikan yang relevan dengan tuntutan pasar kerja dan industri yang terus berkembang seperti sekarang.

“Kita ingin melakukan rrepositioning yaitu dengan mereview kembali materi-materi kurikulum kita untuk lebih dekat lagi kepada pihak industri,” ujar Dr. Nurdayadi, MSc selaku Head of Business Accounting SGU di kampus Swiss German University, Tangerang, Sabtu (2/12/2023)

Nurdayadi mengungkap fakta bahwa kebutuhan tenaga-tenaga profesional akuntan itu tetap diperlukan meskipun saat ini kita sudah di era teknologi.

“Kebutuhan untuk menyusun laporan keuangan memang sudah dibantu teknologi, tapi ada judgement, ada analisa yang membutuhkan tenaga ahli untuk melakukan itu yang belum tergantikan oleh teknologi,” tuturnya.

Sejalan dengan peluncuran program studi baru ini, SGU juga menyelenggarakan talkshow bertajuk "Peluang dan Tantangan Dunia Akuntansi untuk Mempersiapkan Karir dan Jejak Kesuksesan" pada hari Sabtu, 2 Desember 2023.