UI Mobile Langkah Nyata Pengembangan Ekosistem Digital Kampus di Universitas Indonesia

UI Mobile Langkah Nyata Pengembangan Ekosistem Digital Kampus
UI Mobile Langkah Nyata Pengembangan Ekosistem Digital Kampus (Foto : Putra Abbas, sebagai Dirut Makara Mas, dan Steven Samudera, Founder PT IDE, berkolaborasi dalam mengembangkan ekosistem digital kampus - Istimewa)

Antv – Sebagai kampus yang modern, komprehensif, terbuka, multi budaya, dan humanis serta mencakup disiplin ilmu yang luas, Universitas Indonesia, selalu memprioritaskan kualitas Pendidikan tinggi Indonesia.

Hal ini sesuai dengan Misi Universitas Indonesia, yaitu untuk menyelenggarakan kegiatan Tridharma yang bermutu dan relevan dengan tantangan nasional serta global.

Universitas Indonesia pada Agustus 2019, mendirikan UI Corpora, sebuah Perusahaan induk yang diciptakan untuk menyinergikan unit-unit usaha komersial universitas dan berfungsi sebagai mitra bisnis strategis dalam mengembangkan berbagai produk dan layanan.

Dalam mengikuti perkembangan kebutuhan civitas akademika UI dan Masyarakat luas terkait digitalisasi dan teknologi informasi, UI Corpora melalui Makara Mas selalu berusaha menyajikan solusi digital terbaik.

Menjawab mandat digitalisasi yang diberikan Universitas Indonesia pada Makara Mas, pada hari ini telah ditanda tangani akta pendirian usaha Bersama antara Makara Mas dan IDE, yaitu PT Universal Indonesia Mobile (UI Mobile).

Joint venture ini menjadi tonggak bersejarah dalam mendukung fokus UI dalam digitalisasi edukasi satu pintu yang tersentralisasi, mulai dari layanan Mahasiswa, Tenaga didik, Orang tua Mahasiswa, sampai ke tingkat Alumni.

UI Mobile akan menjadi entitas yang menggabungkan keunggulan akademis dari Makara Mas dengan pengalaman di dunia teknologi dari IDE yang telah berkiprah di dunia EduTech sejak tahun 2017.