Ini Solusi Cegah Perubahan Iklim Menurut Gifari Shadad

Ini Solusi Cegah Perubahan Iklim Menurut Gifari Shadad
Ini Solusi Cegah Perubahan Iklim Menurut Gifari Shadad (Foto : Istimewa)

AntvElectrifying Lifestyle, menurut Gifari Shadad Ramadhan, Juru Bicara muda Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, bisa menjadi salah satu cara untuk memerangi perubahan iklim akibat emisi karbon.

Cara hidup yang menarik ini memperkenalkan gagasan tentang penggunaan peralatan listrik sepenuhnya dan mobil bebas emisi yang bermanfaat secara ekologis. Istilah elecrtifying mengacu pada penggunaan energi listrik untuk menggerakkan peralatan budidaya ikan, sepeda motor listrik, mobil listrik, dan peternakan.

Karena emisi karbon dari bahan bakar fosil pada akhirnya akan menutupi bumi dan menghalangi pantulan sinar UV Matahari, masyarakat harus menggunakan lebih sedikit bahan bakar fosil. Tentu saja hal ini akan mengakibatkan peningkatan suhu, perubahan pola cuaca, dan bahkan perubahan iklim.

Menurut Gifari Shadad, kerja sama antara pemerintah sebagai penentu kebijakan dan generasi muda sebagai pemain utama diperlukan untuk mempercepat peralihan dari energi kotor ke energi bersih.

Sebagai generasi muda, Gifari menilai Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prof. Mahfud MD adalah sosok yang ideal untuk mempercepat transisi energi dan membangun lingkungan yang mendukung pemenuhan gaya hidup electrifying.

Selain itu, Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Prof. Mahfud MD juga menekankan dalam visi dan misinya untuk mendukung percepatan realisasi lingkungan hidup untuk menurunkan tingkat polusi, mengurangi emisi karbon, dan meningkatkan penggunaan energi terbarukan melalui konsep ekonomi hijau dan ekonomi biru.

Pendekatan ini inovatif, mutakhir, dan futuristik karena mengintegrasikan dua faktor lingkungan yang penting: ekonomi biru, yang peduli terhadap pemeliharaan ekosistem laut, dan ekonomi hijau, yang berfokus pada pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.