Ingin Capai Ekonomi yang Inklusif, Pasangan Ganjar-Mahfud Soroti Potensi Sektor Industri Kreatif?

Ingin Capai Ekonomi yang Inklusif, Pasangan Calon Ganjar-Mahfud Soroti Potensi pada Sektor Industri Kreatif?
Ingin Capai Ekonomi yang Inklusif, Pasangan Calon Ganjar-Mahfud Soroti Potensi pada Sektor Industri Kreatif? (Foto : Istimewa)

Antv – Pasangan calon Ganjar-Mahfud berencana untuk mempercepat adanya pembangunan manusia Indonesia unggul yang berkualitas, produktif, dan berkepribadian.

Ganjar-Mahfud akan memberikan dukungan nyata pada industri kreatif melalui ”Budaya Maju dan Sportif”. 

Melalui misinya, Ganjar-Mahfud akan memberikan Memberikan dukungan konkret untuk mempromosikan seluruh seni dan warisan budaya Indonesia ke tingkat global dengan mengintegrasikan data, strategi pemasaran yang cermat, serta memfasilitasi kemitraan antara merek lokal dan merek internasional terkemuka. 

Ini juga mencakup perlindungan hak cipta, termasuk hak cipta yang berkaitan dengan komunitas, penyediaan dukungan finansial, dan pengakuan yang lebih besar terhadap karya tradisional lokal.

Selain membuka jutaan lapangan pekerjaan, mendorong sektor industri kreatif di Indonesia sangatlah diperlukan karena Indonesia memiliki populasi terbesar keempat di dunia yang memiliki potensi dalam menghasilkan SDM yang berbakat dan kreatif.

Anak muda Indonesia memiliki daya kreasi yang luar biasa dan semangat untuk berkembang. Salah satu cara untuk mendorong kesuksesan anak muda Indonesia adalah melalui pengembangan industri kreatif.

Industri kreatif adalah sektor ekonomi yang berfokus pada kreativitas, inovasi, dan ekspresi budaya. Di dalamnya termasuk seni, desain, musik, film, fashion, permainan video, dan banyak lagi. Industri kreatif bukan hanya tentang menciptakan karya seni dan desain yang indah, tetapi juga tentang menciptakan peluang ekonomi yang signifikan.