Jalankan Misi Go Global, Pengusaha Sepatu asal Bogor Ekspor Bareng Shopee

Usaha sepatu di Bogor
Usaha sepatu di Bogor (Foto : Istimewa)

Antv – Pegiat UMKM kini sangat mengandalan bisnis online melalui e-commerce untuk menjadi berkah dan sumber rezeki. Hal itu juga berlaku bagi usaha sepatu asal Bogor bernama Patris. Usaha yang didirikan oleh pria bernama Ricco Antonius itu kini jadi salah satu UMKM yang sukses mendulang rezeki dari bisnis online.

Memulai bisnis sepatu saat pandemi, nyatanya penjualan toko Patris Official malah berkembang pesat hingga berhasil bertumbuh hanya dalam waktu kurang dari satu tahun. Patris, sempat dilanda dilema waktu memutuskan untuk mendirikan bisnis sepatu di saat orang-orang harus tinggal di rumah karena kebijakan lockdown.

“Awalnya pas mau seriusin bikin bisnis sepatu sendiri agak bingung. Lagi pandemi kan orang harus di rumah ya, tapi kok malah bikin bisnis sepatu. Tapi ya karena tekad saya sudah bulat dari dulu, dan keluarga juga sudah berpengalaman soal bisnis sepatu (offline), akhirnya kita putuskan kali ini jual online di Shopee aja,” ungkap Ricco.

 

img_title
Usaha sepatu di Bogor. (Foto: Istimewa)

 

Ricco meyakini bahwa Shopee memiliki jangkauan pembeli yang sangat luas. Selain itu, mereka menyadari bahwa banyak masyarakat Indonesia telah beralih ke belanja online untuk memenuhi kebutuhan mereka.