Aksi Demo Teriakan 'Mami Sayang Ketua KPK' Harun Masiku Tidak Ditangkap KPK

Aksi demo, mami sayang ketua kpk harun tidak ditangkap kpk
Aksi demo, mami sayang ketua kpk harun tidak ditangkap kpk (Foto : Rangga/ANTVklik.com)

Antv – KNPI bersama Jaringan Aktivis HMI melaporkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri Ke Dewas KPK yang disinyalir melindungi Harun Masiku DPO KPK dan Terkesan lambat. 

Sebelumnya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menepis tudingan bahwa Harun Masiku yang masuk daftar pencarian orang (DPO) tidak akan tertangkap selama lembaga antirasuah dipimpin olehnya dan kawan-kawan.

Harun merupakan mantan kader PDI-P yang menjadi tersangka dugaan suap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Menurut Firli, pihaknya memburu semua DPO tanpa terkecuali.

"Bahwa Hari ini KNPI Bersama Jaringan aktivis HMI Bersama Ratusan Pemuda Indonesia Melaporkan Ketua KPK Ke Dewas KPK di duga kuat melindungi Harun Masiku DPO KPK dan terkesan lambat," kata Agby Ibrahim saat aksi damai Jumat, 18 Agustus 2023.

Menurutnya akan sulit menangkap Harun, apalagi rakyat saat ini sedang di pertontonkan Adanya Perbaiki Dasi oleh Ketum Partai PDI P terhadap Ketua KPK Firly di salah satu agenda Negara.

"Hal ini membuat Rakyat Indonesia terutama Pemuda Pesimis jika Harun Masiku bakal di tangkap maka kami sebagai Pemuda Indonesia akan terus melalukan aksi damai mendesak KPK," ujar Agby.

Lebih dari itu, Ia menuturkan jika pihak KPK tidak mampu lagi maka serahkan Ke POLRI yang infonya keberadaan Harun Masiku sudah di ketahui yang hanya tinggal tangkap saja.