3 Destinasi Wisata Lereng Gunung Lawu, Suguhkan Pemandangan Memukau

Desain tanpa judul (45)
Desain tanpa judul (45) (Foto : )

Lereng Gunung Lawu memiliki destinasi wisata yang sangat memukau, rasanya wajib banget untuk dikunjungi. Apa saja? Simak di bawah ini. Gunung Lawu menyajikan berjuta keindahan alam yang luar biasa. Tak heran jika banyak lokasi yang dijadikan area wisata. Tempat ini juga memiliki udara yang sejuk, sehingga membuat destinasi wisata di area Gunung Lawu ini selalu ramai akan pengunjung.

Kira-kira apa saja destinasinya? Yuk simak 3 destinasi wisata lereng Gunung Lawu diu bawah seperti yang telah dilansir dari TvOneNews Rabu, 24 Agustus 2022.

1. Sakura Hill berlokasi di Tawangmangu ini memiliki nuansa ala Jepang. Tak hanya menawarkan kecantikan bunga sakura, tapi juga keindahan pemandangan Gunung Lawu yang memukau pengunjungnya. Di sini pengunjung bisa menjumpai berbagai bangunan unik khas Jepang yang mirip dengan negara asalnya. Ada gapura merah, benteng Takeshi hingga taman samurai yang bisa dijadikan sebagai wahana foto yang ciamik. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menyewa baju kimono, mengikuti upacara minum teh dan wahana seru lainnya. Bagi para pengunjunng yang jauh, tempat ini juga menyediakan penginapan.

2. Cemara Kandang Objek wisata Cemara Kandang letaknya tepat berada di Karanganyar, Jawa Tengah. Sebenarnya, lokasi wisata ini adalah jalur pendakian Gunung Lawu. Uniknya, jalur ini tidak hanya digunakan oleh para pendaki gunung tetapi juga diperuntukkan bagi pengunjung yang hanya ingin menikmati waktu di alam tanpa harus melakukan pendakian. Di sini pengunjung akan disajikan dengan pemandangan yang menyegarkan mata. Memiliki ketinggian 1.800 mdpl, tentunya suhu di objek wisata ini sangat sejuk dan bikin nyaman tentunya. Suhu di tempat ini mencapai 8 sampai 10 derajat celcius. Dari ketinggian ini, pengunjung dapat melihat pemandangan perumahan di bawahnya. Bahkan, bisa juga bisa menyaksikan seluruh Kabupaten Karanganyar hingga Kota Solo dari atas.

3. Telaga Madirda Telaga Madirda ini tepatnya berada di kaki gunung Lawu. Pemandangan alam di sekitarnya sangatlah memukau. Jika berwisata ke destinasi ini, pengunjung akan disambut dengan biru dan jernihnya air telaga. Tak hanya itu, udara pegunungan yang sejuk juga akan menyapa setiap pengunjung yang datang. Air di Telaga Madirda merupakan tampungan dari mata air alami yang berasal dari Gunung Lawu. Air yang biasa digunakan sebagai sumber kehidupan warga setempat ini sangat jernih dan bersih.