Mematikan! Inilah 13 Makanan Paling Berbahaya di Dunia

Desain tanpa judul (21)
Desain tanpa judul (21) (Foto : )

Makanan yang ada di dunia ini tentu sangat banyak juga beragam, namun bagaimana dengan makanan yang paling berbahaya di dunia? Dilansir dari laman Insider Senin, 22 Agustus 2022 berikut adalah 12 makanan paling berbahaya dan mematikan yang ada di dunia.

1. Jangan Mengunyah Biji atau Biji Ceri Terlalu Lama 

 Pertama adalah jangan terlalu lama mengunyah biji ceri, hal itu pun berlaku bagi semua jenis biji-bijian, seperti persik, prem, dan aprikot. Hal tersebut karena biji tersebut mengandung racun berupa hidrogen sianida. Perlu diketahui, bahwa batas untuk manusia seberat 150 pon adalah 703 miligram hidrogen sianida per hari, menurut National Institute of Health. "Ludahkan biji ceri Anda karena mengandung senyawa beracun hidrogen sianida," kata Dr. Kantor dilansir dari Insider.

2. Fugu (Ikan Buntal) Dilarang di AS 

Ini adalah salah satu makanan paling beracun di dunia. Kecuali dimasak dengan tepat, ikan buntal 1.200 kali lebih mematikan daripada sianida. Maka dengan hal tersebutlah jenis ikan ini sangat berbahaya bahkan dilarang keras di Amerika Serikat.

3. Casu Marzu, Keju yang Difermentasi 

Casu Marzu adalah keju tradisional Sardinia yang difermentasi ekstra oleh belatung hidup yang menguraikan sebagian keju. Tentu jenis makanan yang satu ini sangat berbahaya untuk dikonsumis, bahkan pemerintah Amerika Serkikat melarangnya untuk dikonsumsi dengan alasan sanitasi/higienis.