Barcelona Putus Kontrak Memphis Depay, Siap Gabung Juventus?

Memphis Depay
Memphis Depay (Foto : )

Memphis Depay merupakan pemain yang baru masuk Barcelona pada musim lalu dengan status bebas transfer dari Olympique Lyon. Dalam 38 laga yang ia mainkan, 13 gol telah Memphis Depay cetak untuk Barca. Kontrak Memphis sendiri diketahui masih tersisa hingga tahun depan.

Namun, Barcelona memilih mengakhirinya dengan cepat. Tak mau keluar begitu saja, pemain berkebangsaan Belanda tersebut meminta kompensasi yang sesuai jika harus putus kontrak.

Belakangan, Barca dilaporkan sudah setuju untuk melakukan pemutusan kontrak tersebut. Hal ini dilakukan agar Blaugrana bisa menghemat pengeluaran sekaligus mendaftarkan para pemain barunya.

 Barca harus melepas sejumlah pemainnya sebelum bisa mendaftarkan para pemain baru lantaran kondisi keuangan klub yang tak stabil. Memphis Depay menjadi salah satu pemain yang ingin disingkirkan oleh pelatih Xavi Hernandez. Sebab, mereka kini sudah memiliki Robert Lewandowski dan masih berpotensi mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang.

Belum lagi keberadaan Ousmane Dembele dan Ansu Fati membuatnya semakin tak mendapat tempat di skuad utama.

Sang pemain sejatinya tak kekurangan peminat. Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya. Tapi, pemain 28 tahun itu sudah membuat keputusan. Dikutip The Sun, dia memprioritaskan bergabung dengan Juventus. Hingga saat ini, pembicaraan masih terus dilakukan.

Masalah gaji menjadi kendala yang membuat kesepakatan ini tak kunjung tercapai.