Sinopsis Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Tayang Rabu, 17 Agustus 2022

Sinopsis Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck Tayang Pada Rabu 17 Agustus 2022 di ANTV
Sinopsis Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck Tayang Pada Rabu 17 Agustus 2022 di ANTV (Foto : )
ANTV menghadirkan Sinema Spesial Kemerdekaan untuk menemani hari libur ANTVLovers. Kali ini, ANTV menayangkan film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.
Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck adalah film yang diadaptasi dari novel legendaris karya Buya Hamka dengan judul yang sama. Film yang disutradarai oleh Sunil Soraya tersebut dirilis pada tahun 2013.Film yang berlatar tahun 1930-an mengisahkan tentang Zainuddin (Herjunot Ali) berlayar menuju kampung halaman ayahnya di Batipuh, Padang Panjang. Di sana, ia bertemu dengan Hayati (Pevita Pearce),  kembang desa di persukuannya.Mereka saling jatuh cinta pada pandangan pertama. Tetapi, adat istiadat menghalangi mereka. Zainuddin hanya seorang pria miskin tak bersuku. Ibunya yang berdarah Makassar membuat ia tak diakui dalam sistem matrilineal.[caption id="attachment_557087" align="alignnone" width="389"]
(Sumber: IMDb) (Sumber: IMDb)[/caption]Zainuddin ditolak mentah-mentah oleh keluarga Hayati. Hayati lantas dipaksa untuk menikah dengan Aziz (Reza Rahadian). Aziz adalah pria kaya dan terpandang yang disenangi keluarga Hayati.Kecewa dengan Hayati, Zainuddin lantas memilih pergi. Ia merantau ke tanah Jawa demi bangkit melawan keterpurukan akibat cinta yang tak kesampaian. Ia membuka lembaran baru sebagai seorang penulis masyhur.Lama berkarier di Jawa, hidup Zainuddin pun berubah total. Di tengah gelimang harta dan kepopulerannya, kejadian tak terduga kembali terjadi. Ia kembali bertemu dengan Hayati saat pertunjukan operanya.Pertemuan tersebut memunculkan gejolak batin di hati mereka. Sementara takdir seolah mengarahkan mereka untuk kembali bersatu, rasa sakit hati Zainuddin menggelapkan matanya.Akankah Zainuddin dan Hayati bersatu? Saksikan kisah selengkapnya dalam Sinema Spesial Kemerdekaan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck pada Rabu, 17 Agustus 2022 hanya di ANTV.Bagi kamu yang tidak bisa menonton televisi, kamu bisa mengakses seluruh konten ANTV dengan klik di sini.