Playoff IBL, Satria Muda Ke Semifinal, Pelita Jaya, Dewa United Masih Berjuang

15082021 satria muda 2
15082021 satria muda 2 (Foto : )
Hasil playoff IBL, Satria Muda Ke Semifinal, Pelita Jaya, Dewa United, RANS PIK dan tiga tim lain masih berjuang memperebutkan tiga tiket semifinal.
Pertandingan kedua babak playoff IBL 2022, baru satu tim yang memastikan tiket ke semifinal yakni Satria Muda. Sedangkan enam tim harus bertanding hingga gim ketiga.Dalam babak playoff yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu, 14 Agustus 2022, Satria Muda menang atas Hang Tuah 82 lawan 75. Menggunakan best of three games, ini merupakan kemenangan kedua Satria Muda yang otomatis lolos ke semifinal. Elijah Foster menjadi bintang dengan koleksi 21 poin.Pada pertandingan lain, duel cukup sengit saat Pelita Jaya melawan RANS PIK. Pelita Jaya tidak bisa mempertahankan keunggulan dan RANS PIK menang dengan skor 65 lawan 58. Hal Heyward memimpin perolehan angka dengan 17 poin. Dengan hasil ini kedua tim bermain imbang 1-1, karena Pelita Jaya menang di gim pertama.
Pelita Jaya vs RANS  Pelatih Pelita Jaya Bakrie, Fictor Gideon Roring mengakui RANS PIK Basketball bermain lebih baik sehingga bisa menang pada laga kedua dan memaksa gim ketiga.“RANS pantas menang. Mustahil kami bisa menang jika field goals cuma 21 persen,” kata Ito.Pelita hanya melesakkan 14 tembakan dari 64 kesempatan yang didapat. Dari sisi three points hanya lima yang berhasil masuk jaring dari 35 peluang yang didapat.“Hari ini RANS memang lebih bagus. Kami akan fight pada gim ketiga. Energi lawan untuk babak play offs lebih tinggi, kita juga tidak boleh kalah dan tampil dengan energi lebih besar,” tegas Andakara Prastawa, kapten tim Pelita.Pada Pertandingan lainnya, NSH Mountain Gold dan Dewa United, yang berhasil memenangkan gim kedua usai kalah di gim pertama. NSH menang 70-47 atas West Bandits, sedangkan Dewa United secara dramatis mengalahkan Prawira Bandung 89-84 lewat perpanjangan waktu, setelah tertinggal di tiga kuarter awal.Dengan hasil ini, ada tiga laga yang harus digelar hingga gim ketiga, yang akan dilaksanakan pada Selasa, 16 agustus mendatang.