Ini Pesan Bima Sakti Buat Suporter Yang Borong Tiket Timnas U-16 vs Vietnam

Screenshot_20220812-184258_Instagram
Screenshot_20220812-184258_Instagram (Foto : )

Tiket pertandingan final Piala AFF U-16 antara Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam terjual habis. Kehadiran suporter bisa menjadi tambahan semangat, tapi jangan sampai jadi bumerang yang merugikan Tim Indonesia.

Pertandingan final Piala AFF U-16 2022, Indonesia versus Vietnam, akan berlangsung pada Jumat, 12 Agustus 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, mulai pukul 20:00 WIB.

Thailand dan Myanmar lebih dulu bertanding memperebutkan peringkat ketiga pada pukul 15:30 WIB. Pelatih Bima Sakti meminta suporter untuk bersikap positif selama hadir di stadion.

Bima ingin suporter tidak bertindak yang dapat merugikan timnya, seperti melakukan teror secara fisik terhadap tim lawan, seperti terjadi pada laga dengan Myanmar pada semifinal.

Bima Sakti juga tidak berharap akan ada kekerasan terhadap pemain lawan seperti saat tim Vietnam melakukan latihan menjelang pertandingan final. “Mungkin kalau hanya teriakan saja tidak masalah. Tetapi jangan sampai lebih dari itu, karena itu akan merugikan kami juga,” ucap Bima Sakti.

"Untuk para suporter, marilah kita memberikan dukungan secara sportif dan fokus ke pertandingan,” tegas Bima yang juga terus-menerus mengingatkan kepada suporter untuk tidak membawa benda-benda berbahaya. Ditambahkan pengamat sepakbola, Kesit B.Handoyo, yang mengingatkan jangan sampai ada flare yang menyala dari tribun penonton.

"Yang pasti kehadiran penonton bisa melipat gandakan semangat para pemain. Namun jangan jadi bumerang seperti menyalakan flare sebelum, saat dan sesudah pertandingan.