Pemerintah Kabupaten Bogor Gelar Kejuaraan Marathon Bogor Challange 11K

bogor
bogor (Foto : )

Dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk pertama kalinya akan  menggelar turnamen lari marathon bertajuk Bogor Challange 11 K yaitu pada 11 September 2022 mendatang.

Dengan menargetkan 2000 peserta baik masyarakat umum maupun atlet dari seluruh Indonesia,  turnamen ini ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp400 juta. 

Melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora)  Kabupaten Bogor Asnan AP, Pemerintah Kabupaten Bogor sengaja menggelar event ini, sebagai salah satu upayanya untuk mengenalkan Kabupaten Bogor ke masyarakat luas. 

"Tujuan besar kita adalah bagaimana kabupaten Bogor ini dapat bangkit perekonomiannya dan juga sekaligus memperkenalkan Kabupaten Bogor ke masyarakat luas dan dunia luar bahwa Kabupaten Bogor kini telah melakukan perubahan dan pembangunan seperti jalan meski ditengah pandemi," Ungkapnya saat ditemui pada acara launching Bogor Challange 11 K di Cibinong City Mall Sabtu (6/8/2022) Sore.

Selain itu, sesuai dengan tagline Kabupaten Bogor yaitu Sport & Tourism,  diharapkan Bogor Challenge ini dapat membawa dampak positif bagi Kabupaten Bogor terutama dari sektor ekonomi pasca pandemi.

“Dua tahun ke belakang kita terdampak pandemi Covid-19, mudah-mudahan kegiatan ini (Bogor Challenge) bisa membawa dampak yang positif bagi perekonomian Kabupaten Bogor, karena nanti kita akan juga akan melibatkan UMKM yang ada di Kabupaten Bogor, " tambahnya.

Event Bogor Challenge 11K 2022 ini nantinya akan terbagi ke dalam dua kategori, yakni kategori usia 17-35 tahun putra putri dan usia di atas 35 tahuh putra putri. yang tentunya akan melibatkan banyak atlet nasional serta masyarakat umum maupun pelajar .