Klarifikasi Ayana Moon Usai Dihujat karena Foto Tak Berhijab di Korea Selatan

Ayana Moon Dihujat Karena Unggah Foto Tak Berhijab, Ini Klarifikasinya
Ayana Moon Dihujat Karena Unggah Foto Tak Berhijab, Ini Klarifikasinya (Foto : )
Selebgram cantik asal Korea, Ayana Moon, baru-baru ini menjadi sorotan. Pasalnya, ia mengunggah foto tanpa hijab di Instagram dan membuat publik heboh.
Bermula dari sebuah foto yang ia unggah di Instagram, Ayana Moon terlihat sedang berada di Korea Selatan. Ia berfoto bersama sang adik, Aydin Moon, yang tengah menjalankan wajib militer.Dalam unggahan tersebut, Ayana menyampaikan kerinduannya dan rasa bangganya pada sang adik. Ia terlihat mengenakan jaket dan topi untuk menutupi kepalanya.
 Foto tersebut pun mendadak ramai diperbincangkan dan menuai beragam reaksi dari warganet. Banyak warganet menyayangkan sikap Ayana yang tak mengenakan hijab.Di sisi lain, sebagian warganet mencoba menjadi penengah. Mereka mengingatkan soal kondisi seorang Muslimah di sebuah negara minoritas Muslim."Itu yang pada nasehatin Ayana soal hijab dan aurat lebih baik DM ya. Kita kan enggak tahu kondisi di negara sana ya, yang penting Ayana masih sopan. Support dan doakan saja. Saya yakin dia tetap Muslim yang baik," komentar seorang warganet.Tak kuasa membaca hujatan yang dilontarkan padanya, Ayana pun angkat bicara terkait foto tersebut. Ia meminta warganet agar lebih memahami kondisinya di sana.[caption id="attachment_544305" align="alignnone" width="353"] (Sumber: Instagram Story @xolovelyayana) (Sumber: Instagram Story @xolovelyayana)[/caption]"Btw, saya tetap ingin bilang bahwa kurang tepat untuk membandingkan situasi orang asing yang muslim di Korea dengan muslim lokal karena memang kondisi yang kami hadapi berbeda," ungkap Ayana Moon dikutip dari Instagram story @xolovelyayana pada Rabu, 20 Juli 2022.Ayana juga berterima kasih kepada warganet yang telah menghujatnya dengan komentar pedas. Itu akan menjadi pengingat agar dirinya terus belajar menjadi lebih baik."Terima kasih untuk support dan sayang bahkan komentar negatifnya. Saya akan terus belajar dan melakukan yang terbaik," pungkasnya.