Mengenal Apa Itu Kitab Kama Sutra, Bukan Sekadar Posisi Seks dan Erotisme

the tale of kama sutra img
the tale of kama sutra img (Foto : )
Kitab Kama Sutra sudah tak lagi asing di telinga. Kama Sutra sendiri sering diasosiakan dengan berbagai macam posisi seks dan hal-hal berbau erotis. 
Kama Sutra merupakan kitab seks legendaris yang berasal dari India zaman kuno yang dipercaya sebagai buku panduan terlengkap untuk mencapai kebahagiaan dan kepuasan seks tertinggi bersama pasangan.
Definisi Kama Sutra Banyak orang mendefinisikan Kama Sutra sebatas seks dan erotisme, padahal sebenarnya lebih dari itu. Para ahli memandang Kama Sutra sebagai panduan tentang seni hidup, mulai dari mencari pasangan untuk individu, hingga tata krama dalam pernikahan dan urusan duniawi lainnya.Kama Sutra ditulis pada abad ketiga oleh Vatsyayana Mallaga. Kama Sutra terdiri dari kata Kama dan Sutra. Kata 'Kama' artinya kerinduan atau keinginan yang konotasinya seksual. Selain itu, 'Kama' juga mengacu pada dewa cinta Hindu, Kamadeva. Sedangkan kata 'Sutra' mengacu pada ayat atau kitab suci yang ringkas. Jadi, Kama Sutra adalah risalah tentang kenikmatan.Seperti halnya Hatha Yoga, Kama Sutra menggunakan Asana dan terkadang dianggap sebagai penghubung definitif antara seks dan yoga. Beberapa jenis yoga modern menggunakan Asana Kama Sutra dan filsafat, seperti Kama Sutra Yoga dan Sexy Yoga. Kama Sutra Menurut Yogapedia