Cinta Laura Ungkap Kebanggan Pidato di Gedung DPR MPR RI

claura
claura (Foto : )
Cinta Laura kembali membawa kabar membanggakan. Ia berkesempatan untuk pidato di Gedung MPR RI bertepatan dengan Hari Pancasila.
Aktris dan penyanyi berdarah Indonesia-Jerman tersebut merasa terhormat karena dipercaya untuk hadir memberikan pidato di hadapan para legislator di MPR. Hal tersebut ia sampaikan dalam unggahannya di Instagram."Sungguh sebuah kehormatan untuk dapat memberikan pidato di depan banyak orang yang saya hormati di Gedung MPR kemarin," tulisnya pada Kamis, 2 Juni 2022.Cinta Laura merasa bangga karena menjadi satu-satunya perempuan dari perwakilan generasi muda yang diundang secara terhormat untuk berbicara tentang Pancasila."Sebagai satu-satunya perempuan yang mewakili generasi muda, saya diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan para Doktor Filsafat mengenai esensi dari ideologi negara kita, Pancasila," lanjutnya.[caption id="attachment_522652" align="alignnone" width="1080"]
(Sumber: @claurakiehl) (Sumber: @claurakiehl)[/caption]Lebih lanjut, perempuan berusia 28 tahun itu membahas aspek yang dibutuhkan untuk memajukan bangsa Indonesia."Bagi saya, yang dibutuhkan bagi kemajuan bangsa ini adalah untuk membangkitkan kembali rasa bangga dan memiliki terhadap Indonesia," tuturnya.Menurut Cinta, hal tersebut diperlukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia atas dasar Bhineka Tunggal Ika. Tanpa hal tersebut, permusyawaratan rakyat tidak akan benar-benar tercapai.Cinta Laura juga menyampaikan bahwa ada ribuan suku bangsa di Indonesia, sehingga persatuan dan kesatuan benar-benar harus bisa dicapai agar menciptakan masyarakat yang sejahtera. " Ada 1.340 suku di negara ini. Oleh karena itu, kita harus berjuang untuk menjadikan Indonesia pelopor dalam merangkul dan mempersatukan setiap perbedaan yang ada, menjadi contoh dunia akan bangsa yang benar-benar peduli kemanusiaan dan kesejahteraan rakyatnya," tulis Cinta."Menjadikan Pancasila sebuah ideologi yang mempengaruhi evolusi dunia," tutupnya.Unggahan tersebut diserbu warganet. Warganet mengaku bangga dengan pencapaian Cinta Laura. Terlebih cita-cita Cinta Laura untuk kemajuan bangsa Indonesia teramat besar. "