Bertandang ke Indonesia, Mesut Ozil Ingin ke Masjid Istiqlal

20220525_164301
20220525_164301 (Foto : )

Selama di Indonesia, mantan pemain timnas Jerman, Mesut Ozil, ternyata ingin pergi ke Masjid Istiqlal. Hal ini terungkap saat hadir dalam kegiatan yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia guna berkolaborasi untuk mempromosikan produk wisata berbasis olahraga khususnya sepak bola.

Kehadiran pesepakbola asal Jerman Mesut Ozil ke Indonesia akhirnya terwujud. Bila sebelumnya hanya sekedar rumor, namun kali ini sosok yang pernah bermain di Real Madrid dan Arsenal itu benar-benar hadir di Indonesia.

Seperti diketahui, Ozil mengabarkan bahwa dirinya akan mendatangi Indonesia melalui akun Instagram resminya @m10_official pada Kamis (19/5/2022) lalu.Kedatangan Ozil bukan untuk bermain ataupun bergabung di klub Indonesia yang sudah lama digencar-gencarkan oleh salah satu klub di Liga 1 Indonesia."Saya belum kepikiran untuk bermain di indonesia. Saya masih senang main di Turki (Fenerbahce) karena bisa bersama dengan keluarga," jelas Mesut Ozil.Selama di Indonesia nantinya ia akan mengikuti berbagai macam kegiatan seperti mengunjungi pabrik sepatu di Cikupa, kegiatan sosial dan juga memberikan pelatihan sepak bola kepada anak-anak kurang mampu.Dijadwalkan, ia juga akan mengunjungi beberapa lokasi yang ingin dikunjungi sejak lama."Saya tidak banyak tahu lokasi di Indonesia. Tapi pertama saya akan mengunjungi Masjid Istiqlal untuk salat Jumat di sana dan ke Bali bersama keluarga," tutur mantan pemain Real Madrid itu.Saat tiba di Gedung Sapta Pesona, Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, Rabu (25/5) Mesut Ozil disambut langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno.Di tempat tersebut, Ozil hadir dalam kegiatan bertema "Concave Indonesia dan Mesut Ozil Bangga akan karya anak bangsa.Kehadirannya juga untuk menandakan kolaborasi bersama Kemenparekraf untuk mempromosikan produk wisata berbasis olahraga.

Dikenal Baik

Sandiaga berharap dengan hadirnya Mesut Ozil, Indonesia bisa dikenal baik oleh kancah dunia lewat dunia olahraga. Menurutnya, semua orang menyukai olahraga terutama sepak bola."Kami melihat Mezut Ozil memiliki banyak sekali pendukung dan juga platform media sosial yang disentuh. Dan kami melihat sebagai bagian dari promosi pariwisata terutama dipasar timur tengah dan juga Eropa," jelas Sandiaga. Doni Permana & Jon Bosco I Jakarta