Manchester City Tertahan West Ham tapi Kemungkinan Gelar Juara Masih di Tangan

man city
man city (Foto : )
Perburuan gelar Liga Premier Inggris akan berakhir kalau pemimpin klasemen Manchester City tidak tersandung West Ham United dan kehilangan poin penuh.
Duel West Ham vs Man City digelar di Stadion London, Minggu (15/5/2022) malam WIB. The Citizens kebingungan usai tertinggal dua gol Jarrod Bowen di babak pertama menit 24 dan 45.City bangkit pada paruh kedua. Baru tiga menit berjalan, Jack Grealish mampu memperkecil skor setelah mencetak gol 
assist  Rodri.Tidak lama berselang, skuad arahan Pep Guardiola berhasil menyakan kedudukan melalui gol bunuh diri Vladimir Coufal pada menit ke-69.Pasukan Pep Guardiola itu berpotensi memenangi pertandingan saat wasit menghadiahi penalti, buntut pelanggaran Craig Dowson pada lima menit terakhir. Akan tetapi Riyad Mahrez bisa saja memastikan kemenangan dengan penaltinya, sayang eksekusinya gagal usai sepakannya berhasil ditepis. City mendapatkan satu poin yang menjaga nasib gelar mereka di tangan mereka sendiri.Dengan hasil ini, City masih menempati puncak klasemen denganmengoleksi 90 poin dari 37 pertandingan, unggul empat poin atas Liverpool, yang belum memainkan laga pekan ini, yang baru akan bertanding pada Rabu (18/5) dinihari WIB kontra Southampton.Sementara West Ham tertahan di urutan ketujuh dengan koleksi 56 poin alias terpaut dua poin dari Manchester United di zona UEFA Conference League.