Timnas Indonesia U23 Tumbang dari Vietnam 0-3

timnas tumbang
timnas tumbang (Foto : )
Timnas Indonesia U23 mengakui ketangguhan tuan rumah Vietnam 0-3 pada laga pertama di Stadion Viet Tri, Phu Tho, di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Jumat malam (6/5/2022).
Tiga gol bisa dicetak oleh Vietnam pada babak kedua, Nguyen Tien Linh mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-54. Dung Do Hung menggandakan keunggulan pada menit ke-74. Le Van Do mencetak gol 'tak terduga' pada menit ke-88.Meski menang, Vietnam berada di posisi kedua Grup A, setelah di laga pembuka Filipina menang telak 4-0 atas Timor Leste. Sedangkan Indonesia di posisi ketiga dan Timor Leste di posisi keempat.Indonesia akan kembali memainkan laga kedua melawan Timor Leste, Selasa (10/5/2022) pukul 18.15 WIB. Untuk mengamankan peluang lolos ke semifinal, tim Garuda Muda harus mengalahkan Timor Leste.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama, Pasukan Shin Tae-yong mampu bermain cukup baik di awal babak. Lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 sangat rapih sehingga menyulitkan Vietnam untuk menembus.Acungan jempol diberikan kepada kiper Timnas Indonesia U-23, Muhammad Adi Satryo yang tampil apik d bawah mistar gawang.Dengan 52 persen penguasaan bola Vietnam mendominasi penguasan bola tetapi selalu gagal menciptakan peluang. Banyak peluang yang tercipta bagi tuan rumah namum eksekusi nya kurang baik sehingga tidak ada gol di babak pertama ini. Babak kedua , Memasuki babak kedua, Vietnam banyak memainkan pemain baru. Terbukti pada menit ke-54 gawang Indonesia kebobolan oleh Nguyen Tien Linh yang memanfaatkan dengan baik serangan cepat dan umpan dari Mang Dung Nham. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Vietnam U-23.Sejak gol pertama itu, lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 semakin mudah diserang. Beberapa kali Vietnam nyaris menambahkan angka.Terus -terusan digempur, pertahanan Timnas Indonesia U-23 terus melemah, kali ini giliran Do Dung Dung yang mencetak gol untuk Vietnam di menit 73.Jelang laga ingin berakhir, gawang Adi Satryo kembali bergetar. Gol yang tak terduga dari  Le Van Do, pemain Vietnam yang mencetak gol ketiga untuk The Golden Star memastikan kekalahan Timnas Indonesia U-23 di laga tersebut.Hasil pertandingan di Grup A lainnya Philipina mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0.