Manchester City Tundukkan Brighton and Hove Albion 3-0

Manchester City vs Brighton and Hove Albion 3-0 Jesus Navas
Manchester City vs Brighton and Hove Albion 3-0 Jesus Navas (Foto : )
Manchester City tundukkan Brighton and Hove Albion 3-0. The Citizens kembali ke puncak klasemen Premier League usai menundukkan Brighton and Hove Albion 3-0.
Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Brighton & Hove Albion di lanjutan Liga Inggris. Hasil ini membawa The Citizens kembali ke puncak klasemen menggusur Liverpool.Man City menjamu Brighton and Hove Albion di Etihad Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Manchester City menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan ball possesion hingga 65,2 persen dibanding dengan 34,8 persen yang bisa dilakukan oleh Brighton.Meski demikian Man City sempat kesulitan membongkar lini pertahanan Tim tamu Brighton di babak pertama, sehingga skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.Skuat asuhan Pep Guardiola baru bisa menggelontor tiga gol di babak kedua lewat Riyad Mahrez (menit ke-53), Phil Foden (65') dan Bernardo Silva (82'). Kemenangan 3-0 atas Brighton membawa Man City kembali ke puncak klasemen Premier League dan menggusur Liverpool.Manchester City kini mengumpulkan 77 poin atau unggul satu angka dari The Reds Liverpool.  Sementara kekalahan bagi Brighton membuat mereka terpaku di posisi ke-10 dengan 40 poin. 
Babak Pertama Manchester City vs Brighton and Hove Albion Tampil didepan pendukungnya sendiri tuan rumah Manchester City tampil dominan sejak awal laga. Pelatih Pep Guardiola menurunkan trio striker Riyad Mahrez, Phil Foden dan Bernardo Silva di lini depan untuk membongkar lini pertahanan Brighton.Mereka mendapat dukungan dari tiga gelandang berpengalaman Kevin De Bruyne, Rodri dan Ilkay Gundogan. Di awal babak pertama Riyad Mahrez coba mengancam usai memanfaatkan bola liar dari sundulan Enock Mwepu yang menghalau sepak pojok. Namun, tembakan Mahrez masih melebar.Man City kemudian terlihat kesulitan menembus lini pertahanan The Seaguls meski terus menyerang. Barisan pertahanan Brighton yang dikawal Marc Cucurella, Lewis Dunk dan Joel Veltman mampu mematahkan setiap serangan Kevin de Bruinne dan kawan kawan.Hal ini karena lini tengah Brighton cukup solit dengan kehadiran empat gelandang bertahan yaitu Solly March, Moisés Caicedo, Pascal Gross dan Tariq Lamptey. Joao Cancelo melepas tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-24’, tetapi usahanya ini masih jauh dari sasaran.Pada menit ke-26’, giliran Kevin De Bruyne yang beraksi melancarkan tembakan jarak jauh usai menusuk dari lini tengah. Namun lagi-lagi, arah bola masih melebar dari gawang Brighton yang dikawal kiper Robert Sanchez.Tekanan Man City datang bergelombang dan belum berhenti. Bernardo Silva melakukan tembakan di antara kepungan pemain tim tamu di kotak penalti pada menit ke-28’. Namun tembakannya masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh Robert Sanchez.Man City terus mengancam seperti dari tembakan jarak jauh Cancelo. Namun percobaan ini juga masih melebar dari gawang Brighton. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga kedua tim memasuki ruang ganti pemain.[caption id="attachment_513995" align="alignnone" width="900"] Manchester City tundukkan Brighton and Hove Albion 3-0 Manchester City tundukkan Brighton and Hove Albion 3-0. The Citizens kembali ke puncak klasemen Premier League usai menundukkan Brighton and Hove Albion 3-0. (Foto : Premier League)[/caption] Babak Kedua Manchester City vs Brighton and Hove Albion