Tim U-19 Indonesia Fokus Latihan Passing dan Heading Dalam TC di Daegu Korsel

Tim U-19 Indonesia Fokus latihan Passing dan Heading
Tim U-19 Indonesia Fokus latihan Passing dan Heading (Foto : )
Tim U-19 Indonesia fokus latihan Passing dan Heading dalam TC di Daegu Korsel. Pelatih Timnas Shin Tae-yong harus memperbaiki kelemahan pemainnya dalam operan bola dan haeding.
Para pemain Timnas U-19 sudah menjelani beberapa laga ujicoba menghadapi Tim Universitas di Korea Selatan hingga melawan Timnas Korsel U-19. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melihat masih banyak kelemahan yang dilakukan oleh para pemainnya khususnya dalam passing atau umpan bola.Hal inilah yang menjadi penyebab para pemain Timnas Indonesia sering dengan mudah kehilangan bola saat uji tanding. Selain itu kelemahan yang sangat terlihat adalah saat para pemain melakukan heading bola bola atas.Oleh karena itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan latihan untuk memperbaiki kelemahan tersebut. Tim U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala Dunia 2023, kembali menggelar latihan di Riverside Soccer Field, Daegu, Korea Selatan (2/4).Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus mengasah para pemain dengan latihan passing dan heading yang menjadi salah satu kekurangan Tim U-19 dalam beberapa pertandingan ujicoba yang sudah digelar.Beberapa kekurangan mendasar dari Garuda Nusantara adalah passing dan heading, baik timing dan kecepatan dalam mengantisipasi bola. Dalam beberapa kali uji coba di Korea Selatan, juga terlihat organiasasi kemampuan dasar para pemain masih kurang dan perlu di asah kembali."Hari ini, materi latihan sama dengan kemarin. Ada kekurangan dalam pertandingan seperti passing dan heading, hadi hari ini latihan passing dan heading," kata pelatih Shin Tae-yong.Dengan cuaca dingin di Daegu, Garuda Muda mesti menambah porsi latihan sendiri-sendiri untuk meningkatkan performa lebih baik."Kondisi tim sangat baik, para pemainpun tahu kekurangan mereka sendiri. Jadi, mereka lebih banyak latihan sendiri sehingga kedepan akan lebih baik," tambah Shin Tae-yong.Waktu puasa nanti, Tim U-19 tetap akan latihan seperti biasa dan menjalani puasa seperti biasa. Akan tetapi saat pertandingan uji coba, Shin Tae-yong sudah koordinasi dengan para pemain untuk tidak menjalankan puasa agar bisa tampil maksimal dalam pertandingan.[caption id="attachment_512453" align="alignnone" width="900"]
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan latihan untuk memperbaiki kelemahan tersebut Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan latihan untuk memperbaiki kelemahan tersebut. Tim U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala Dunia 2023, kembali menggelar latihan di Riverside Soccer Field, Daegu, Korea Selatan (2/4). (Foto : PSSI)[/caption]"Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kita training champ (TC) di luar negeri kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain. Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba," tukasnya.Tim U-19 rencana akan kembali mengelar rangkian uji coba dengan Kimchoen FC (5/4), Pohang (6/4), dan Daegu Fc (7/4) yang dilaksanakan di Daegu, Korea Selatan.