Ini Dia Beberapa Keuntungan Memiliki Aset Digital NFT!

Ini Dia Beberapa Keuntungan Memiliki Aset Digital NFT! (Foto Ilustrasi)
Ini Dia Beberapa Keuntungan Memiliki Aset Digital NFT! (Foto Ilustrasi) (Foto : )
Teknologi blockchain pada jaringan komputer, memunculkan tren non-fungible token (NFT) yang dapat disandingkan dengan aset digital baru.
Keunggulan NFT dibanding dengan aset-aset lain adalah pada nilainya yang cenderung stabil.NFT merupakan aset digital, baik itu berupa barang yang memiliki wujud nyata maupun tidak berwujud yang memiliki keunikan.Sejauh ini, NFT digunakan untuk mewakili sebuah barang, biasanya karya seni di forum digital. Maka dapat dikatakan NFT adalah sebuah sertifikasi kepemilikan sebuah barang.Saat ini, NFT memang digunakan untuk membeli dan menjual karya seni digital. Yang dibeli di sini adalah NFT-nya, sebagai tanda kepemilikan suatu karya seni.Berikut beberapa keuntungan memiliki asset digital NFT yang popuer belakangan ini :
1. Monetisasi Karya Seniman. Dengan hadirnya NFT, karya seniman dapat dengan mudah diperjualbelikan dan menghasilkan uang.Seorang seniman akan menjual karya di suatu marketplace khusus NFT tanpa harus takut karya akan dicuri atau dijiplak. 2. Karya Terbatas, Sehingga Harga Cenderung Tinggi. Dikarenakan jumlah karya yang terbatas bahkan hanya dibuat satu kali, dengan peminat yang banyak maka akan menyebabkan harga karya yang tinggi.Dengan tingginya harga karya tersebut, apabila seorang kolektor membeli karya NFT tersebut dan memperjualbelikannya kembali. Maka keuntungan yang diperoleh tinggi pula. 3. Perlindungan Hak Cipta.