Hari Penyiaran Nasional 2022, KPI Undang Presiden Joko Widodo

Ketua KPID Jawa Barat, Dr. Adiyana Slamet dan Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat, Dr. Ika Mardiah, usai memberikan keterangan pers via zoom, di Bandung, Jawa Barat
Ketua KPID Jawa Barat, Dr. Adiyana Slamet dan Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat, Dr. Ika Mardiah, usai memberikan keterangan pers via zoom, di Bandung, Jawa Barat (Foto : )
Acara puncak Hari Penyiaran Nasional 2022 yang akan digelar di kota Bandung, 1 April 2022 rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo .
Perhelatan Hari Penyiaran Nasional ( HASIARNAS ) 2022, yang jatuh pada tanggal 1 April mendatang, tinggal terhitung hari.Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah, KPID Jawa Barat, Dr. Adiyana Slamet,  dalam jumpa pers via zoom menjelaskan, penyelenggaraan akan digelar di kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/3/2022).“ mengapa dikota Bandung, karena Bandung dikenal sebagai icon dunia penyiaran, dimana sejarah mencatat penyiaran kali pertama,” Ujar Adiyana.Kesiapan penyelenggaraan acara puncaknyapun sudah cukup matang. kesiapannya sudah memasuki 70 persen.“ ....persiapan acara puncaknya sudah 70 persen, sedangkan sisanya kita akan fix-an pada hari senin mendatang,” Tegas Adiyana.Hari Penyiaran Nasional tahun ini, mengusung tema, “
Transformasi Penyiaran di Era Digital ”, dimana masyarakat tidak lagi menikmati program siara secara analog.Penyiaran hari ini sudah memasuki era baru, dimana Hari Penyiaran Nasional 2022 menjadi momentum penting, yang akan menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa sudut pandang penyiaran telah bertransformasi.“.....selain itu,  Hari Penyiaran Nasional tahun ini juga sebagai momentum menerangkan model regulasi yang harusnya menyesuaikan yakni dengan konsep kekinian dan digitalisasi,” Tambah Adiyana.Acara kegiatan dimulai dari tanggal 26 Maret hingga tanggal 1 April 2022, sebagai acara puncak perayaan.Di awal acara, akan digelar pemberiaan vaksinasi booster selama dua hari kepada penggiat penyiaran dan umum dilanjut dengan gelaran sejumlah webinar jelang acara puncak.Pada puncak acara Hari Penyiaran Nasional, 1 April 2022, rencananya digelar secara live, dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo, selain sejumlah menteri, seluruh gubernur se-Indonesia dan seluruh KPID se-Indonesia serta seluruh assosiasi penyiaran dan kalangan kampus.