Ragam Kegembiraan dan Kekecewaan Dirasakan di Mandalika

IMG-20220320-WA0001
IMG-20220320-WA0001 (Foto : )

MotoGP 2022 seri Indonesia yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat telah usai digelar Minggu (20/3/2022). Banyak yang menyambut gembira MotoGP hadir di Indonesia, namun juga menyisakan seribu kecewa dan keluhan yang dilontarkan ribuan penonton. Salah satunya adalah mengenai pendistribusian tiket.

Pada awal akan diselenggarakan MotoGP Mandalika, tiket hanya akan dijual secara resmi oleh 3 agen secara online dan 2 minimarket terkenal di Indonesia. Bukti tiket pembeli yang diambil oleh staff agent tiket online Pada kenyataan yang terpantau oleh tim antvklik.com penjualan tiket banyak dilakukan secara offline oleh staff agen resmi yang ditunjuk dan mengecewakan. Salah satunya dialami oleh penonton asal Jakarta yang enggan disebut namanya.

Dia mengaku beli tiket di staff agen resmi secara offline. Setelah harga disepakati dan tiket sementara berbentuk pdf diterima. Ternyata pada kenyataannya tiket yang sudah atas nama pembeli bisa diambil oleh staff agen tersebut tanpa menggunakan KTP yang sesuai dengan nama yang tertera di tiket. Setelah ditanyakan kepada petugas penukaran tiket, petugas mengatakan hanya menjalankan tugas dan setiap agen bisa ambil banyak tiket.

Bagian informasipun juga tidak memiliki solusi dan hanya minta pemilik tiket menunggu tanpa kejelasan. Kekecewaan juga datang dari penonton asal Bogor Jawa Barat dan penonton dari Jakarta. Menurut mereka, perhelatan MotoGP di Mandalika jauh dari kata sempurna jika dibandingkan dengan yang digelar di Sepang, Malaysia tahun lalu.

Senada dengan mereka, penonton asal Sawangan, Depok, Jawa Barat, Afta mengatakan dirinya kecewa dan tidak akan balik lagi ke Mandalika. "Ngga mas, saya ngga mau nonton lagi. Saya dari awal dateng, mau tukar tiket bus sudah susah. Apalagi ke sirkuit, baliknya lebih parah, selesai MotoGP panitia udah ngga ada. Kalo ngga ketemu mas mah ngga tau ini," ucap Afta. Sepertinya pemerintah setempat harus bekerja lebih extra untuk mendatangkan kembali ribuan penonton ke Mandalika di event MotoGP 2023. Nugroho Dendy | Mandalika, Lombok, NTB