Sean Galael Drama di Akhir Babak Kualifikasi 1.000 Miles of Sebring

Sean Galael Drama di akhir Babak Kualifikasi 1.000 Miles of Sebring Amerika1
Sean Galael Drama di akhir Babak Kualifikasi 1.000 Miles of Sebring Amerika1 (Foto : )
Sean Galael drama di akhir Babak Kualifikasi 1.000 Miles of Sebring. Pembalap WRT #31 Rene Rast terpaksa harus start dari P4 untuk kelas LMP2, karena ada kecelakaan fatal Fabio Scherer di Tikungan 1.
Babak Kualifikasi 1.000 Miles of Sebring yang merupakan seri pertama FIA World Endurance Championship berlangsung penuh drama pada sesi kedua. Babak penentuan posisi start itu berlangsung 10 menit untuk kelas Hypercar dan LMP2. Akan tetapi sesi kedua babak kualifikasi terpaksa dihentikan sebelum waktunya berakhir.Memang waktu tersisa hanya hitungan detik sebelum dihentikan oleh panitia lomba. Padahal sisa waktu hitungan detik tersebut justru yang biasanya menghadirkan kecepatan maksimal dari para pembalap untuk merebut posisi polepositions, apakah untuk Hypercar atau LMP2.Babak Kualifikasi dihentikan oleh panitia lomba akibat Fabio Scherer dari tim Inter Europol Competition menabrak tembok di Tikungan 1. Akibatnya babak Kualifikasi dihentikan dan sesi kedua juga tidak dilanjutkan lagi mengingat waktu yang tersisa sudah tidak memungkinkan lagi karena tinggal hitungn detik.Namun dengan dihentikannya sesi kedua babak Kualifikasi sebelum waktunya, berdampak kepada para pembalap yang ingin mempertajam catatan waktu mereka di saat akhir. Mereka harus gigit jari dan harus puas dengan hasil terakhir sebelum kecelakaan terjadi.Di antara para pembalap yang cukup kecewa karena tidak bias memacu mobilnya di saat saat terakhir adalah wakil Team WRT #31, Rene Rast. Pembalap Jerman tersebut sudah membaik dan diyakini bisa membuat torehan lebih tajam dari catatan waktunya 1:49.670. Namun Rene Rast tidak mempunyai kesempatan untuk mempertajam catatan waktunya tersebut di detik detik terakhir.Menariknya, dua mobil Toyota di kelas Hypercar yang mendominasi musim 2021 juga tak bisa berbuat banyak. Mereka gagal memperbaiki waktu dan mencatat hasil klasifikasi umum di P4 dan P7, atau di P3 dan P4 untuk kelas Hypercar.Dua pembalap Toyota itu bahkan mesti mengakui “kehebatan” mobil LMP2 Pro/Am yang dikendarai oleh Nielsen Niklas. Pembalap Denmark tersebut mencatat waktu lebih baik dari dua pembalap Toyota dengan catatan waktu 1:49.014. Nielsen Niklas berhasil membawa tim AF Corse di pole position kelas LMP2, diikuti dua mobil United Autosports USA, dan baru setelah itu WRT #31.Walau start dari P4, Pembalap asal Indonesia Sean Gelael tetap percaya diri menyambut Race 1.000 Miles of Sebring yang startnya berlangsung tepat tengah hari Jumat (18/3) waktu setempat, atau pukul 23.00 WIB dan finis sekitar delapan jam kemudian.“Secara umum P4 tidaklah buruk untuk race pertama WEC 2022. Posisi ini bagus untuk lomba karena kami punya mobil yang kuat, terutama di cuaca sejuk. Semoga kami bisa menyusul tiga mobil di depan,” kata Rene Rast.Sean menimpali, “Race pace kami akan menjanjikan. Cuaca juga tampaknya mendukung. Doakan semoga kami bisa meraih hasil baik,” ujar Sean.Race 1000 Miles of Sebring bisa disaksikan langsung via kanal youtube KUY Entertainment dan situs www.sean-gelael.com, mulai pukul 22.40 WIB.[caption id="attachment_510934" align="alignnone" width="900"]
Sean Galael drama di akhir babak kualifikasi 1.000 Miles of Sebring Pembalap Team WRT #31, Rene Rast. Pembalap Jerman tersebut sudah membaik dan diyakini bisa membuat torehan lebih tajam dari catatan waktunya 1:49.670. Namun Rene Rast tidak mempunyai kesempatan untuk mempertajam catatan waktunya tersebut di detik detik terakhir. (Sean Galael)[/caption] Jadwal 1000 Miles of Sebring Jumat, 18 Maret23.00 – 07.00 WIB: Race 1000 Miles of Sebring (8 Jam)