Petenis Rifqi Fitriadi Bertekat Buka Kemenangan Indonesia Atas Venezuela

Tim Tenis Putra Piala Davis Indonesia
Tim Tenis Putra Piala Davis Indonesia (Foto : )
Petenis Rifqi Fitriadi bertekat buka kemenangan Indonesia atas Venezuela. Rifqi Fitriadi menjadi pembuka laga Piala Davis Indonesia lawan Venezuela di laga Playoff Grup II Piala Davis 2022.
Petenis tunggal putra Indonesia M. Rifqi Fitriadi akan menjadi pembuka laga Playoff Grup II Piala Davis Indonesia melawan Venezuela yang akan digelar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 4-5 Maret 2022.Petenis tunggal putra terbaik Indonesia M. Rifqi Fitriadi yang ditempatkan ssebagai tunggal pertama tim Davis Indonesia akan menghadapi petenis tunggal kedua Venezuela, Francisco Lamas Villarroel. Hal ini diketahui dari hasil undian di arena pertandingan Tennis Outdoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 3 Maret 2022.Pertandingan Tenis Piala Davis akan berlangsung dalam lima partai yang terdiri atas empat tunggal dan satu ganda. Dua tunggal menjadi agenda pembuka pertemuan perdana kedua negara di ajang berlabel World Cup of Tennis itu pada hari pertama, Jumat, 4 Maret 2022.Pertandingan tunggal akan menyajikan laga silang antara petenis pertama tuan rumah menghadapi pemain kedua tim tamu, demikian sebaliknya.Pada undian yang berlangsung Kamis, Rifqi (23), yang menjadi tunggal pertama tuan rumah akan menghadapi petenis tunggal kedua tim tamu Venezuela, Francisco Lamas Villarroel (18), dalam pertandingan pembuka laga tersebut.Untuk itu, Rifqi memasang target menang untuk membuka point bagi Tim Tenis Indonesia. Rifqipun mengaku sudah melakukan evaluasi saat konsultasi dengan sang pelatih untuk mengalahkan Francisco Lamas Villarroel yang jauh lebih muda usianya."Sudah konsultasi dengan coach untuk strateginya, semoga kita bisa memenangi match pembukanya," kata Rifqi, usai undian di arena pertandingan Tennis Outdoor GBK, Jakarta, Kamis.Partai kedua tersaji antara tunggal kedua Indonesia, Christopher Rungkat menantang pemain tunggal terbaik Venezuela, Luis David Martinez.Non-playing captain Merah Putih, Febi Widhiyanto mengaku cukup terkejut dengan strategi Venezuela yang menurunkan petenis muda sebagai tunggal kedua. Meski begitu, dia optimistis timnya dapat meraih hasil terbaik."Kami optimistis, Rifqi bisa memetik angka pembuka bagi Indonesia," kata Febi."Davis Cup membawa nama negara, otomatis membuat kita semangat kasih terbaik buat Indonesia. Indonesia juga sudah siap dengan pemain yang bukan hanya siap untuk main tapi siap untuk menang," ujarnya menambahkan.Pada hari kedua, Sabtu (5/3/2022), Indonesia memasang duet M. Althaf Dhaifullah dan Achad Imam Ma'ruf untuk meladeni pasangan Venezuela, Luis Davis Martinez/Jordi Munoz Abreau. Partai Piala Davis berlanjut dengan duel single antar petenis nomor satu kedua negara.Berikut jadwal pertandingan laga Playoff Grup II Piala Davis Indonesia vs Venezuela.
Hari pertama, Jumat, 4 Maret 2022
  1. Rifqi Fitriadi vs Francisco Lamas Villarroel
Christopher Rungkat vs Luis David Martinez  Hari kedua, Sabtu, 5 Maret 2022 Muhammad Althaf Dhaifullah/Achad Imam Ma'ruf vs Luis David Martinez/Jordi Munoz-Abreu