Indonesia vs Singapura 4-2 Kejadian Menarik Saat Timnas Hancurkan Singapura

Indonesia vs Singapura celebrasi Egy Maulana dan Asnawi ,Pratama Arhan
Indonesia vs Singapura celebrasi Egy Maulana dan Asnawi ,Pratama Arhan (Foto : )
Indonesia vs Singapura 4-2 kejadian menarik saat Timnas hancurkan Singapura.  Timnas Indonesia akhirnya berhasil menghancurkan tuan rumah Singapura dengan skor 4-2 untuk melaju ke Final Piala AFF 2020.
Asnawi Mangkualam mengejek Faris Ramli usai gagal cetak gol dalam laga Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2020.Timnas Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan Singapura dengan skor yang cukup telak 4-2 di semi final leg kedua Piala AF 2020 yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam.Skuat asuhan Shin Tae-yong unggul lebih dulu melalui Ezra Walian pada menit ke 11’. Tertinggal 1-0 Singapura justru harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Safuwan Baharudin dikartu merah oleh wasit Kassem Matar Al-Hatmi. Namun Tim tuan rumah Singapura asuhan Tatsuma Toshida berhasil menyamakan skor 1-1 lewat tembakan Song Ui-young pada menit ke-45’+4’.Singapura kembali harus bermain dengan sembilan pemain setelah Irfan Fandi giliran diusir wasit Kassem Matar Al-Hatmi. Meski demikian The Lions justru berbalik unggul melalui tendangan bebas Shahdan Sulaiman (74’). Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Singapura.Meski tertinggal 1-2 Indonesia kembali menyerang dan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Unggul jumlah pemain membuat Timnas Indonesia menggempur pertahanan Singapura dengan leluasa. Hasilnya Pratama Arhan berhasil menyamakan kedudukan di akhir babak kedua dan merubah papan skor menjadi 2-2.Gol Pratama Arhan membuat pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Indonesia berbalik unggul setelah Egy Maulana Vikri memaksa bek Shawal Anwar mencetak gol bunuh diri skor berubah 3-2 untuk Indonesia.Penampilan perdana Egy Maulana Vikri diakhiri dengan mencetak gol penutup kemenangan Timnas Indonesia 4-2 atas Singapura. Ini gol pertama dari Egy Maulana Vikri di ajang Piala AFF 2020.Selain kartu merah dan gol, ada kejadian menarik dan dramatis yang terjadi selama pertandingan semi final leg kedua Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Singapura.
  1. Keputusan Kontroversial Wasit.
Pertandingan penting penentuan pemenang di semi final leg kedua Piala AFF 2020 kembali diwarnai keputusan kontoversial dari wasit Kassem Matar Al-Hatmi.Laga ini tak lepas dari keputusan kontroversial wasit asal Oman, Kassem Matar Ali Al-Hatmi yang memimpin laga ini. Setidaknya ada dua keputusan yang menuai tanda tanya.Pertama adalah gol kedua bagi Indonesia yang diciptakan Pratama Arhan. Sekilas nampak Arhan sudah melewati sedikit garis pertahanan terakhir Singapura yang dituding sebagai offside.Kedua adalah hadiah penalti yang diberikan kepada Singapura. Pratama Arhan dianggap melakukan pelanggaran, namun setelah tayangan ulang, terlihat Arhan berhasil menghalau bola lebih dulu sebelum menjatuhkan penyerang Singapura. 
  1. Penyerang Singapura Ikhsan Fandi Jadi Kiper
Di akhir pertandingan saat skor di laga ini sudah menunjukkan 4-2 untuk keunggulan Indonesia, petaka kembali menimpa Singapura. Pada penghujung paruh kedua 2 x 15 menit, kiper mereka Hassan Sunny terkena kartu merah karena melanggar winger lincah Indonesia Irfan Jaya yang sudah lepas dari kawalan.Laga menyisakan satu menit membuat Singapura rela menjadikan strikernya Ikhsan Fandi sebagai kiper. Pasalnya Ikhsan Fandi memiliki postur tubuh paling ideal diantara 8 pemain Timnas Singapura yang tersisa. Ikhsan Fandi melakukan satu penyelamatan saat dia menangkap bola hasil tendangan kencang Irfan Jaya dari luar kotak penalti.
  1. 3 Pemain Indonesia Masuk Singapura Justru Cetak Gol