Federasi Sepak Bola Laos Akui Timnas Indonesia Menang Brutal

Laos vs Indonesia 1-5 Gol Indah Irfan Jaya Piala AFF 2020
Laos vs Indonesia 1-5 Gol Indah Irfan Jaya Piala AFF 2020 (Foto : )
Federasi Sepak Bola Laos akui Timnas Indonesia menang brutal. Kemenangan besar Timnas Indonesia atas Laos diakui oleh Federasi sepakbola Laos sebagai kemenangan brutal.
Timnas Indonesia menghadapi Laos di laga kedua Grup B Piala AFF 2020. Pertarungan antara timnas Indonesia melawan timnas Laos digelar di Stadio Bishan, Singapura, pada 12 Desember 2021.Dalam duel kedua Timnas Indonesia ini, Evan Dimas dan kawan kawan berhasil membantai timnas Laos sepanjang pertandingan. Tak tanggung-tanggung, timnas Merah Putih mampu melibas timnas Laos dengan skor telak 5-1 di Piala AFF 2020 tersebut.Lima gol kememangan timnas Indonesia berhasil disumbangkan oleh tendangan penalti bek Asnawi Mangkualam pada menit ke-23, gol kedua disumbangkan oleh pemain sayap Irfan Jaya pada menit ke 34'.Witan Sulaeman menambah keunggulan skuat Garuda pada menit ke 56', pemain pengganti lainnya striker Ezra Walian mampu menjebol gawang Laos pada menit ke 77', dan kapten timnas Indonesia Evan Dimas menutup kemenangan Indonesia lewat golnya pada menit ke 84'.Sementara itu, timnas Laos sempat memperkecil ketinggalan dengan melesakkan satu gol yang dibuat pemain sayap Kydavone Souvanny pada menit ke 41'. Hasil minor yang diderita oleh timnas Laos itu pun mendapatkan beragam respon dari publik Laos, tak terkecuali dari Lao Football Federation alias federasi sepak bola Laos.Pihak Federasi sepak bola Laos menganggap kemenangan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 atas Timnas mereka sangat mengejutkan. Mereka mengganggap kekalahan skuat asuhan Pelatih Varadaraju Sundramoorthy dari Timnas Indonesia sebagai pembantaian dan cukup mengenaskan.Dalam unggahan Instagram-nya, induk persepakbolaan Laos itu memberikan reaksi atas kekalahan timnas Laos dari timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Hal tersebut tertuang dalam caption pada postingan Instagram Lao Football Federation, Minggu (12/12/2021)."Brutal (emoticon pedih), Full Time Laos 1:5 Indonesia," tulis Lao Football Federation dalam lff_official, instagram resmi mereka.[caption id="attachment_502832" align="alignnone" width="900"]
Federasi Sepak Bola Laos Akui Timnas Indonesia menang brutal Lima gol kememangan timnas Indonesia berhasil disumbangkan oleh tendangan penalti bek Asnawi Mangkualam pada menit ke-23, gol kedua disumbangkan oleh pemain sayap Irfan Jaya pada menit ke 34'.  Witan Sulaeman menambah keunggulan skuat Garuda pada menit ke 56', pemain pengganti lainnya striker Ezra Walian mampu menjebol gawang Laos pada menit ke 77', dan kapten timnas Indonesia Evan Dimas menutup kemenangan Indonesia lewat golnya pada menit ke 84'. (Foto : iff_official)[/caption]Kemenangan timnas Indonesia itu disebut Lao Fotball Federation sebagai hasil yang brutal. Sejatinya kemenangan besar Timnas Indonesia saat menghadapi Laos sudah sering terjadi.Sebelumnya Timnas Indonesia pernah mengalahkan Laos dengan skor lebih besar yaitu 6-0 pada Piala AFF 2004 dan Piala AFF 2010.Sedangkan hasil kemenangan Indonesia dengan skor 5-1 juga pernah terjadi saat timnas Merah Putih bertanding melawan timnas Laos pada Piala AFF 1996 serta Piala AFF 2014.Jika berbicara mengenai kemenangan brutal yang ditandai dengan skor besar, sejatinya hal itu sering menghiasi laga timnas Indonesia kontra timnas Laos.Kini Skuat asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi lawan berat yaitu juara bertahan Piala AFF Vietnam di laga ketiga Grup B. Mampukah Evan Dimas dan kawan kawan mengalahkan Vietnam pada tanggal 15 Desember 2021?Kita tunggu susunan pemain terbaik Timnas Indonesia yang akan diturunkan oleh sang pelatih Shin Tae-yong. Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Vietnam akan digelar di tempat yang sama di Stadion Bishan, Singapura, pada 15 Desember 2021, pukul 19:30 WIB.