Shin Tae-yong Kemenangan Besar Indonesia Atas Laos Berkat Persiapan yang Baik

Laos vs Indonesia 1-5 Pemain Timnas sujud syukur
Laos vs Indonesia 1-5 Pemain Timnas sujud syukur (Foto : )
Shin Tae-yong kemenangan besar Indonesia atas Laos berkat persiapan yang baik. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan kemenangan besar atas Laos berkat persiapan yang baik dan matang.
Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan besar saat menggulung Laos dengan skor 5-1 di laga kedua Grup B Piala AFF Suzuki 2020.Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa persiapan yang baik menghasilkan kemenangan besar Evan Dimas dan kawan kawan atas Laos 5-1 dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Bishan, Singapura, Minggu.Tidak heran jika kemenangan telak atas Laos ini dirayakan dengan bersujud syukur usai mereka berhasil membobol gawang Timnas Laos di laga kedua pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/21)."Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga melawan Laos," kata Shin dalam konferensi pers virtual usai pertandingan yang diikuti di Jakarta.Juru taktik asal Korea Selatan itu pun berterima kasih atas penampilan anak-anak asuhnya kontra Laos yang dinilainya bagus.Setiap pemain menurut Shin Tae-yong, menunjukkan bahwa mereka sudah bekerja keras dan menjaga kepercayaan yang diberikan.Evan Dimas dan kawan-kawan mampu menunjukkan perbaikan performa setelah laga pertama kontra Kamboja, Kamis (9/12), yang dianggap buruk oleh Shin Tae-yong meski skuad Garuda menang 4-2."Saya selalu percaya kepada pemain. Siapa pun yang saya turunkan, saya tahu mereka akan memberikan yang terbaik," tutur pelatih asal Korea Selatan berusia 52 tahun itu.Berkat kemenangan besar 5-1 atas Laos ini, Tim nasional Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020.  Timnas Indonesia mengambil alih pimpinan Klasemen Sementara Grup B dari Malaysia.Skuad Garuda kini bertengger di posisi pertama dengan enam poin, unggul selisih gol atas Vietnam dan Malaysia yang berada di peringkat kedua dan ketiga dengan poin sama. Malaysia terlempar ke peringkat ketiga setelah di hari yang sama kalah dari Vietnam dengan skor 3-0.Kelima gol Indonesia masing masing dicetak oleh Asnawi Mangkualam pada menit ke 23’, Irfan Jaya menit ke 34’, Witan Sulaeman menit ke 56’, Ezra Walian pada menit ke 77’ dan Evan Dimas pada menit ke 84’. Sementara Laos memperkecil kedudukan berkat leasakan Kydavone Souvanny pada menit ke 41’. 
Susunan Pemain Laos vs Indonesia Laos : 5-4-1 12 Keo-Oudone Souvannasangso-GK, 4 Kaharn Phetsivilay-DF, 15 Thipphachanh Inthavong-DF, 8 Mitsada Saitaifah-DF, 6 Xeedee Phomsavanh-DF, 25 Loungleuang Keophouvong-DF, 17 Bounphachan Bounkong MF, 5 Phathana Phommathep-MF, 10 Phoutthasay Khochalern-MF, 9 Kydavone Souvanny-MF,  21 Billy Ketkeophomphone-FW Pelatih : Varadaraju SundramoorthyIndonesia : 4-3-3