BTS Pidato di Majelis Umum PBB, Ternyata Ini yang Mereka Sampaikan

bts di sidang umum pbb
bts di sidang umum pbb (Foto : )
Kelompok musik terkenal Korea Selatan BTS berpidato di sidang Majelis Umum PBB. Pidato mereka mendapat sambutan hangat peserta sidang.Didampingi oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, kelompok musik BTS berpidato di sidang Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat, Senin (20/9/2021). Topik yang dibahas dalam sidang adalah soal perubahan iklim.“Kita tidak boleh lupa, terutama soal bahwa masa depan ini adalah milik generasi muda. Yang akan bergabung dengan kita hari ini adalah sekelompok pemuda luar biasa yang terhubung dengan pemuda di seluruh dunia," kata Presiden Moon Jae-in saat memperkenalkan BTS."BTS, dalam kapasitas sebagai utusan khusus presiden untuk budaya dan generasi mendatang. Bersama BTS, utusan khusus pertama yang berasal dari sektor swasta, saya berharap pertemuan hari ini akan menjadi kesempatan untuk memobilisasi niat baik dan langkah generasi di masa depan menuju tercapainya pembangunan berkelanjutan,” katanya lagi.Dalam pidatonya, salah seorang anggota BTS yang dikenal sebagai RM, mengatakan isu perubahan iklim merupakan “diskusi yang berat tetapi tetap optimis dengan masa depan.“Merupakan suatu kehormatan dapat berada di sini hari ini. Kami BTS, ditunjuk sebagai Utusan Khusus Presiden Korea Selatan. Perubahan iklim merupakan diskusi yang berat. Tetapi ketika mempersiapkan diri untuk hadir di sini, saya mempelajari bahwa ada begitu banyak anak muda yang memiliki minat pada isu-isu lingkungan hidup dan memilihnya sebagai bidang studi," papar RM."Masa depan merupakan wilayah yang belum dijelajahi dan di sana lah kita akan menghabiskan lebih banyak waktu dibanding siapa pun. Jadi anak-anak muda ini sedang mencari jawaban tentang bagaimana menjalani kehidupan mereka kelak,” katanya lagi.

Optimistis Akan Masa Depan

Seorang anggota BTS lainnya, Kim Tae-Hyung, menegaskan optimisme mereka akan masa depan,“Saya harap kita tidak hanya menganggap bahwa masa depan merupakan sesuatu yang kelam. Kita memiliki orang-orang yang sangat peduli dengan dunia dan sedang mencari jawaban-jawabannya. Masih ada banyak hal tersisa dalam perjalanan ini yang mengenai kita, dan saya kira kita seharusnya tidak bicara seakan-akan bagian akhir perjalanan ini telah ditulis,” jelasnya.Pidato BTS disambut tepuk tangan para hadirin di sidang PBB itu.Seusai pidato kelompok K-pop itu merilis video khusus untuk lagu hits mereka “Permission to Dance”.Pengambilan gambar video ini dilakukan di sekitar markas PBB, yaitu di auditorium, lobi dan di depan gedung yang ikonik di New York itu.
Sidang Majelis Umum PBB ke-76 siap dibuka hari Selasa (21/9). Namun beberapa pertemuan pendahuluan telah digelar sejak Senin kemarin. Antara lain “The Informal Leaders Roundtable on Climate Action”.Acara tersebut adalah pertemuan informal para pemimpin dan tokoh masyarakat tentang perubahan iklim, yang dihadiri Sekjen PBB Antonio Guterres dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.
Presiden Amerika Joe Biden, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan puluhan pemimpin negara lain menghadiri sidang Majelis Umum PBB pada 20-27 September 2021.VOA Indonesia