Inilah Profil Legenda Penyanyi dan Presenter Koes Hendratmo yang Telah Tutup Usia

Inilah Profil Legenda Penyanyi dan Presenter Koes Hendratmo yang Telah Tutup Usia (Foto Instagram)
Inilah Profil Legenda Penyanyi dan Presenter Koes Hendratmo yang Telah Tutup Usia (Foto Instagram) (Foto : )
Inilah profil legenda penyanyi dan presenter Indonesia, Koes Hendratmo meninggal dunia pada hari ini, Selasa (7/9/2021), di usianya yang ke-79 tahun.
Kabar duka itu disampaikan oleh Tantowi Yahya lewat pesan singkat. “Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 Sept 2021 di Jakarta,” tulisnya di pesan itu, Selasa (7/9/2021).“Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisiNYA. Informasi lain menyusul,” sambungnya.Koes Hendratmo lahir di Kediri pada 9 Februari 1942. Ia dikenal sebagai seorang penyanyi yang memulai karier sejak akhir 1960-an.Selain dikenal sebagai seorang penyanyi, Koes Hendratmo juga dikenal sebagai presenter di acara kuis Berpacu dalam Melodi sejak 1988.
Selama berkarier di kancah musik, Koes Hendratmo telah menelurkan sejumlah karya. Sebut saja Lambaian Bunga (1959), Pop Minang dengan Judul Sansaro (1968). Serta Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000) dan My Love for You (2011).Diketahui, sejak tak lagi aktif di dunia hiburan, Koes Hendratmo mendirikan usaha di bidang travel dan kursus menyanyi.[caption id="attachment_492255" align="aligncenter" width="600"] Inilah gaya Koes Hendratmo saat memadu kuis Berpacu Dalam melodi (Foto Tangkap Layar) Inilah gaya Koes Hendratmo saat memadu kuis Berpacu Dalam melodi (Foto Tangkap Layar)[/caption]Koes Hendratmo pernah menikah dua kali. Pernikahan pertamanya, yakni dengan Herdawati Bakrie, kandas. Usai bercerai, Koes Hendratmo kemudian menikahi Aprilia Puspitawati pada 14 Januari 2007, yang lebih dulu berpulang pada Mei 2021 lalu.https://www.instagram.com/p/CE8Pzw4jU0i/Koes Hendratmo meninggalkan tiga orang anak. Salah satunya, adalah penyanyi Bonita, yang merupakan anak dari pernikahan Koes dengan Herdawati.