Cerita Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar Pernah Jadi Cleaning Service di Australia

Cerita Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar Pernah Jadi Cleaning Service di Australia (Foto: Instagram)
Cerita Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar Pernah Jadi Cleaning Service di Australia (Foto: Instagram) (Foto : )
Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar berbagi pengalaman tak terlupakan saat tinggal di Australia. Untuk membiayai kebutuhan hidup dan operasi mata adik bungsu mereka, Zaskia dan Shireen rela bekerja sebagai petugas kebersihan.
Hal tersebut diceritakan oleh Fenny Bauty, Zaskia dan Shireen lewat kanal Youtube The Sungkars Family. Satu waktu, keluarga Mark Sungkar dan Fenny Bauty tinggal di Australia selama beberapa bulan karena harus menemani anak bungsu mereka, Yusuf, operasi mata.“Jadi untuk biaya operasi dia, aku kan udah jual macem-macem ya, jual mobil. Karena semua anak-anak satu passport sama mama kan, jadi nggak mungkin mereka pulang. Ini anak habis operasi kan harus 2 bulan kontrol,” ujar Fenny Bauty dikutip Kamis (2/9/2021).https://www.instagram.com/p/CS8VNFVFZGS/Karena tabungan semakin menipis, Fenny akhirnya memutuskan untuk bekerja sebagai petugas kebersihan di apartemen. Ia pun mengajak kedua anak perempuannya untuk ikut membantunya bekerja.“Kita lama-lama uang habis, terus apa yang kita lakukan? Aku kerja, cleaning service. Aku bawa anak-anak, yang satu ngerapih-rapihin, yang ini cuci piring,” kenang Fenny.Zaskia dan Shireen ikut mengenang masa-masa mereka harus bekerja keras demi memenuhi kebutuhan hidup di Australia kala itu.“Kita bersihin apartemen-apartemennya bule,” kata Zaskia.[caption id="attachment_491339" align="alignnone" width="800"]
Youtube/The Sungkars Family Youtube/The Sungkars Family[/caption]“Karena lumayan kan, kita dapet berapa dollar. Kita emang dibantuin sama saudara yang punya izin tinggal disana, dan punya kerjaan itu,” ujar Shireen menimpali.“Jadi kita kerja sama dia untuk living cost kita, bukan cuma buat operasi Yusuf aja. Buat bertahan hidup disana, karena apa-apa mahal. Jadi kita dari dulu tuh udah kerja,” imbuhnya.Pengalaman tersebut tentu meninggalkan kesan tersendiri bagi Zaskia dan Shireen yang kini sukses dengan usaha butiknya.“Yang selalu berkesan buat gue kalo ke Australia, gue kayak inget gitu, kita pernah bersih-bersih disitu. Misalnya gue nyewa hotel disitu, gue kayak ‘gila dulu gue datang ke sini buat bersih-bersih’, sekarang gue bisa jadi turis dan bayar hotel sendiri,” ucap Zaskia.