Rizky Billar Curhat Ingin Punya Anak Laki-laki, Mamah Dedeh Beri Nasihat Begini

Rizky Billar Curhat Ingin Punya Anak Laki-laki, Mamah Dedeh Beri Nasihat Begini (Foto: Instagram/@antv_official)
Rizky Billar Curhat Ingin Punya Anak Laki-laki, Mamah Dedeh Beri Nasihat Begini (Foto: Instagram/@antv_official) (Foto : )
Ustadzah Mamah Dedeh turut hadir di prosesi pengajian jelang pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Tak hanya mendoakan Billar dan Lesti, Mamah Dedeh juga memberikan tausiah dan nasihat kepada pasangan yang tengah berbahagia itu.
Pada kesempatan tersebut, Billar mengatakan kepada Mamah Dedeh jika dirinya ingin memiliki anak laki-laki setelah menikah dengan Lesti Kejora. Aktor sinetron Jodoh Wasiat Bapak 2 itu pun bertanya doa apa yang harus dipanjatkan agar kelak dikaruniai anak laki-laki.“Kebetulan Billar kepengin punya anaklaki-laki. Nah ada nggak sih doa khusus untuk punya anak laki-laki?” tanya Billar seperti dilansir dari tayangan Cinta Abadi Leslar: Prosesi Pengajian di ANTV, pada Sabtu (14/8/2021).Mamah Dedeh pun meminta Billar membaca surah Al-Furqan ayat 74, dimana terdapat doa yang bisa dipanjatkan oleh orang yang akan menikah, sudah menikah, maupun sudah punya momongan.“Jadi begini, yang namanya orang menikah, yang sebelum menikah, yang setelah menikah, sudah menikah belum punya anak, kemudian sudah punya anak, doanya sama, Billar,” kata Mamah Dedeh.[caption id="attachment_486898" align="alignnone" width="623"]
Mamah Dedeh Memberi Tausiah di Pengajian Jelang Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: Instagram/@antv_official) Mamah Dedeh Memberi Tausiah di Pengajian Jelang Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: Instagram/@antv_official)[/caption]“Anda silahkan lihat Al-Furqan ayat 74. Jadi pasangan, biar pasangannya baik, yang sudah punya pasangan, biar jadi imam buat orang taqwa, yang belum punya anak biar punya anak, yang sudah punya anak biar anaknya Qurrota A’yun (jadi penyejuk hati),” terangnya kemudian.Sementara itu, untuk Billar yang menginginkan anak laki-laki, Mamah Dedeh punya jawaban sendiri.“Nah, Billar ini bertanya, ‘Mah, kalo pengin punya anak laki-laki bagaimana?’, punten, kita silahkan lihat surah Asy-Syura, 49-50 Allah berfirman, ‘Aku memberikan anak perempuan kepada siapa saja yang aku kehendaki, aku berikan anak laki-laki kepada siapa yang aku kehendaki, aku berikan anak laki-laki dan perempuan kepada siapa yang aku kehendaki, aku berikan seseorang menjadi mandul kepada siapa yang aku kehendaki’,” jelas Mamah Dedeh.“Dari ayat ini jelas, kalo ada keluarga semua anaknya perempuan, kehendak Allah. Keluarga semuanya anak laki-laki, kehendak Allah. Keluarga laki-laki perempuan anaknya kehendak Allah, yang mandul kehendak Allah. Jadi doanya gimana? Minta yang terbaik. Alhamdulillah, laki-laki kek, perempuan, yang penting anak kita Qurrota A’yun, soleh dan solehah,” tandasnya.