Tingkatkan Industri Kreatif Indonesia, VIA dan Lokanima Jalin Kerjasama

VIA dan Lokanima di acara Semarak Animasi Lokal.
VIA dan Lokanima di acara Semarak Animasi Lokal. (Foto : )
VIA dan Lokanima menjalin kerjasama meningkatkan industri kreatif Indonesia, Jumat (13/8/2021). VIA dan Lokamina berkomitmen merangkul dan mendukung hyperlocal content creator.  
Tandatangan kerjasama antara VIA dan Lokanima digelar secara virtual dalam acara “Semarak Animasi Lokal”.Dalam kesempatan ini, CEO PT. Digi Bintang Sinergi, Ahmad Zulfikar Said menjelaskan Digi Bintang Sinergi (DBS) entertainment berubah menjadi VIA terhitung Jumat (13/8/2021).“VIA sebagai salah satu anak perusahaan VIVA grup, sebuah media grup yang telah berdiri sejak tahun 1993 dan diperkuat dengan 250 SDM yang sangat berpengalaman dibidang kreatif, produksi konten dan memiliki library konten sebanyak 90.000 jam yang terdiri dari 3.500 judul dengan variasi konten lebih dari 12 jenis genre mulai dari musik, film, serial, entertainment, olahraga sampai kepada produk animasi anak bangsa. VIA lahir sebagai perusahaan konten di Indonesia yang berkomitmen kuat untuk merangkul dan mendukung kemampuan anak bangsa yang memiliki prestasi untuk melahirkan konten-konten terbaik dan menarik bersama Lokanima,” jelas Ahmad Zulfikar Said.Lebih lanjut, Ahmad Zulfikar memberikan kesempatan kepada Hyperlocal content creator, komunitas dan pelaku industri kreatif untuk bergabung membangun industri kreatif Indonesia.[caption id="attachment_486624" align="alignnone" width="697"]
Tandatangan kerjasama VIA dan Lokanima. Tandatangan kerjasama VIA dan Lokanima.[/caption]Hal senada juga disampaikan Direktur Utama PT. Lokanima Kreatif Nusantara, David Santoso.“Masalah tetap Lokanima berjalan sendiri tidak bisa memecahkan permasalahan terakhir dari konten kreator Indonesia, tempat atau sarana untuk memasarkan karyanya, maka hari ini dengan bangga dan gembira kami mengumumkan menjadi patnership antara Lokanima dengan VIA bagian dari VIVA grup yang merupakan perusahaan entertainment media terkemuka di Indonesia,” kata David Santoso.Diharapkan kerjasama VIA dan Lokanima dapat mencetak konten kreator lokal di Indonesia berkecimpung di kancah manca negara.