Brasil Kalahkan Spanyol dan Raih Emas Sepak bola Putra Olimpiade Tokyo 2020

brasil
brasil (Foto : )

Brasil mengalahkan Spanyol dalam perebutan medali emas Sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 pada  Sabtu (7/8/2021)  setelah gol menit akhir dari pemain pengganti Malcom di perpanjangan waktu memastikan kemenangan Brasil 2-1.

Satu gol di perpanjangan waktu dari pemain pengganti Malcom membuat Brasil mengalahkan Spanyol 2-1 dan memastikan medali emas kedua (dan kedua berturut-turut) dalam sepak bola putra Olimpiade di Stadion Internasional Yokohama Sabtu (7/8/2021). Emas Brasil ini membuktikan mereka mempertahankan tradisi emas karena pada Olimpiade Rio 2016 medali emas diraih negara samba tersebut.

Gol penentu, yang dicetak dari sudut sempit, menyelesaikan pertandingan berkelas setelah waktu 2x45 menit berakhir dengan skor 1-1 gol dari  bintang Brasil Matheus Cunha dan difamaban oleh Mikel Oyarzabal dari Spanyol.

Lima belas menit pertama pertandingan keduan Tim bermain sangat hati-hati. Terlihat hanya sedikit serangan.  Kedua tim tampak saling mengukur.

https://twitter.com/Olympics/status/1424008619956314112

Namun pada menit ke-16, Gawang Santos yang di kawal  Nyaris kebobolan, beruntung ada Bek Diego Carlos yang menghalau bola keluar gawang hasil kolaborasi serangan dari pemain Spanyol Oyarzabal dan Dani Olmo. Halauan bola 30 cm dari garis gawang Brasil Oleh Carlos merupakan reflex yang cerdas dan membuat skor tetap 0 - 0.

Empat menit setelah itu, kiper senior Spanyol, Unai Simon, harus terbang rendah ke sisi kanan untuk menahan tembakan akurat dari Matheus Cunha.