Menembak Olimpiade Tokyo: Vidya Rafika Gagal ke Final

Vidya-rafika-rahmatan-toyyiba-raih-medali-emas-cabang-olahraga-tembak
Vidya-rafika-rahmatan-toyyiba-raih-medali-emas-cabang-olahraga-tembak (Foto : )

Satu-satunya Atlet menembak putri Indonesia, Vidya Rafika Toyyiba, alum berhasil melaju ke final cabang menembak di nomor 10 meter Air Rifle Olimpiade Tokyo 2020.

Vidya menempati posisi ke-35 dari 50 atlet yang menjalani kualifikasi 10 meter air rifle putri di Asaka Shooting Range, Jepang, Sabtu (24/7/21) pagi tadi. Ia mengumpulkan total poin 622,0 dari enam series.

Hasil ini membuat langkah Vidya di Olimpiade Tokyo 2020 terhenti, karena hanya delapan penembak teratas yang lolos ke final nomor 10 meter air rifle putri.

"Kualifikasi sudah berjalan dan lancar. Tapi, ini kan Olimpiade pertama dan saya harus belajar jadi memang harus cari pengalaman. Tampil di Olimpiade ini ibaratnya memulai semuanya dari nol, apalagi ini nomor pertama yang aku juga mainkan di Olimpiade," ucap Vidya usai pertandingan.

Akhirnya medali emas caban g menembak nomor 10 meter Air Rifle Olimpiade Tokyo 2020 diraih oleh atlet asal Cina Qiang Yang, medali perunggu diraih penembak asal Russia, Anastasilia Galashina dan medali Perak atlet asal Swiss Nina Christen.