Dua Pemain Pilar Spanyol Oscar Mingueza dan Dani Ceballos Cidera

Dua pemain pilar Spanyol Oscar Mingueza dan Dani Ceballos cidera vs Mesir 0-0
Dua pemain pilar Spanyol Oscar Mingueza dan Dani Ceballos cidera vs Mesir 0-0 (Foto : )
Dua pemain pilar Spanyol Oscar Mingueza dan Dani Ceballos cidera. Spanyol kehilangan dua pemain pilarnya Oscar Mingueza dan Dani Ceballos akibat cidera saat ditahan imbang Mesir 0-0 dilaga perdana Olimpiade.
Timnas Spanyol U-23 dirundung sial di Olimpiade Tokyo 2020. Setelah gagal memetik kemenangan dilaga pertama saat menghadapi Mesir dengan skor 0-0, kini kabar terbaru menyatakan skuat La Furia Roja harus kehilangan dua pemain pilarnya.Gelandang Dani Ceballos mengalami cidera dan harus mendapat perawatan saat laga perdana Spanyol melawan Mesir di grup C Olimpiade Tokyo 2020yang digelar di Sapporo Dome, Hokkaido, Jepang, Kamis (22/7/2021).Tim sepak bola putra Spanyol yang diunggulkan bisa mengatasi Mesir,  harus rela kehilangan dua pemainnya karena mereka tidak mampu menembus lini pertahanan Mesir yang bermain defensive. Spanyolpun dipaksa menerima hasil bermain 0-0 menghadapi Mesir dalam pertandingan perdana grup C Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.Dikutip dari football-espana, Jumat, kedua pemain yang mengalami cidera cukup parah tersebut adalah  Oscar Mingueza dan Dani Ceballos.  Saat pertandingan baru berjalan sekitar 20 menit, Oscar Mingueza harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Jesus Vallejo.Cidera yang dialami Oscar Mingueza terjadi karena melakukan peregangan secara berlebihan dan menimbulkan cidera otot di kaki kanannya.[caption id="attachment_480948" align="alignnone" width="900"]
Dua pemain pilar Spanyol Oscar Mingueza dan Dani Ceballos cidera Dua pemain pilar Spanyol Oscar Mingueza dan Dani Ceballos cidera. Spanyol kehilangan dua pemain pilarnya Oscar Mingueza dan Dani Ceballos akibat cidera saat ditahan imbang Mesir 0-0 dilaga perdana Olimpiade. (Foto : AFP)[/caption]Tak lama berselang sebelum babak pertama berakhir, Spanyol kembali kehilangan pemainnya Dani Ceballos yang juga mengalami cidera. Kali ini Ceballos mengalami cidera akibat engkelnya terinjak kaki pemain Mesir Taher Mohammed pada menit ke-44’.Cidera engkel pemain Real Madrid tersebut cukup parah sehingga Ceballos harus ditarik keluar lapangan dan posisinya digantikan oleh Jon Moncayola.Kejadian tersebut kemudian dicek kembali melalui VAR, dan wasit Adham Makhadmeh menghadiahkan kartu kuning kepada Taher Nohammed.Kehilangan Oscar Mingueza dan Dani Ceballos tentu akan menjadi pukulan berat bagi pelatih tim Spanyol Luis de la Fuente. Tim asuhan Fuente akan kembali bermain bermain di Grup C melawan pimpinan klasemen sementara Australia.Laga antara Timnas Spanyol U-23 melawan Australia pada pertandingan kedua grup C akan berlangsung Minggu 25 Juli 2021 ditempat yang sama di Sapporo Dome, Hokkaido, Jepang.Spanyol membutuhkan kemenangan ketika melawan Australia untuk membuka kembali peluang lolos ke babak kedua di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini.Pada pertandingan terakhir Grup C Olympiade Tokyo 2020, Spanyol akan menghadapi tim kuat Argentina di Stadion Saitama, Saitama, Jepang pada Rabu, 28 Juli 2021.