Argentina Tumbang Ditangan Australia di Olimpiade Tokyo 2020

Argentina U-23 vs Australia U-23 0-2 The Soccerross mengejutkan dunia
Argentina U-23 vs Australia U-23 0-2 The Soccerross mengejutkan dunia (Foto : )
Argentina tumbang ditangan Australia di Olimpiade Tokyo 2020. Australia sukses mengalahkan 10 pemain Argentina dengan skor 2-0 di laga perdana Grup C Olimpiade Tokyo Jepang 2020.
Laga kedua Grup C Olimpiade Tokyo mempertemukan Argentina U-23 melawan Timnas Australia. Pertandingan antara Timnas Argentina melawan timnas Austrilia diselenggarakan di Sapporo Dome, Jepang pada Kamis, 22 Juli 2021.Australia secara mengejutkan berhsil meraih kemenangan atas Argentina 2-0 pada pertandingan kedua Grup C Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Sapporo Dome. Di laga pertama Grup C yang digelar sebelumnya, Timnas Mesir berhasil menahan imbang Spanyol U-23 dengan skor 0-0, pada Kamis, 22 Juli 2021.Kekalahan ini membuat Argentina menempati posisi juru kunci klasemen Grup C dengan raihan nirpoin.Sementara Australia yang berhasil meraih kemenangan memimpin Grup C dengan nilai 3 dari sekali menang.  Argentina berada di bawah Spanyol, dan Mesir yang menduduki peringkat kedua dan ketiga Grup C.
Babak Pertama Argentina U-23 vs Australia U-23 Timnas Argentina U-23 diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Australia di partai pertama babak penyisihan Grup C Olympiade Tokyo 2020.Skuat asuhan pelatih Fernando Batista menurunkan striker Adolfo Gaich sebagai ujung tombak tunggal dalam skema 4-2-3-1. Adolfo Gaich didampingi tiga gelandang serang yaitu Fernando Valenzuela, Alexis MacAllister dan Ezequiel Barco untuk membongkar lini pertahanan Australia.Sementara Pelatih Australia Graham Arnold memainkan pola 4-3-3 dengan menurunkan Daniel Arzani, Mitchell Duke dan Lachlan Wales untuk membalas serangan Argentina. Mereka mendapat dukungan dari tiga gelandang serang Denis Genreau, Conor Metcalfe dan Riley Mc-gree untuk menembus lini pertahanan Argentina.Australia justru berhasil mengejutkan Argentina pada menit ke-14’ melalui sontekan Lachlan Wales ke gawang Argentina yang dikawal kipper Jeremias Ledesma setelah menerima umpan silang dari gelandang Mitchell Duke. Gol Lachlan Wales merubah papan skor menjadi 1-0 untuk Australia.Tertinggal 0-1, Argentina coba membalas serangan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Beberapa peluang tercipta melalui Carlos Valenzuela dan Fausto Vera. Akan tetapi serangan tim Tango masih belum mampu mengoyak gawang Australia yang dikawal kiper Thomas Glover.Upaya Argentina untuk menyamakan kedudukan justru terganggu setelah Francisco Ortega diusir wasit pada menit ke-45+3’. Ortega mendapatkan kartu kuning kedua karena mendorong salah satu pemain Australia pada masa injury time babak pertama.Australia berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga istirahat babak pertama. Babak Kedua Argentina U-23 vs Australia U-23 Memasuki babak kedua Argentina tak lagi bisa mendominasi permainan karena harus bermain dengan 10 orang. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan oleh Australia dengan tampil lebih menyerang lini pertahanan Argentina.The Soccerross menciptakan beberapa peluang berbahaya melalui Wales dan Riley McGree. Tekanan yang dilakukan Australia membuahkan hasil pada menit ke-79’. Tendangan ke pojok kanan gawang yang diarahkan Marco Tilio dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Argentina.Skor 2-0 membuat Australia bermain semakin nyaman menghadapi tim unggulan Grup C Argentina. Sebaliknya Tim Tango kesulitan untuk membalas serangan Australia dan selalu gagal mencetak gol saat mendapatkan peluang.Hingga pertandingan berakhir Australia berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas Argentina. Tim Tango harus menerima kekalahan di laga perdana fase grup C Olimpiade Tokyo 2020.  Susunan Pemain Argentina U-23 vs Australia U-23