Hari Raya Idul Adha, Bus Transjakarta Beroperasi Hingga Pukul 20.30 WIB

trans jakarta
trans jakarta (Foto : )
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian operasional armada busnya saat Idul Adha. Layanan bus Transjakarta akan beroperasi hingga pukul 20.30 WIB dan beberapa rute tidak dioperasikan.
Bus Transjakarta melakukan penyesuaian waktu operasional dan layanan sehubungan dengan Hari Raya Idul Adha 1442H, pada hari ini, Selasa (20/7/2021).Layanan bus Transjakarta beroperasi mulai pukul 09.00-20.30 WIB dan ada beberapa rute yang tidak dioperasikan.Seperti dilansir beritajakarta.id, Direktur Operasional PT Transjakarta, Prasetia Budi menyampaikan, kebijakan ini diterapkan untuk memberi kesempatan kepada seluruh karyawan yang bertugas untuk melaksanakan salat Ied bersama keluarga terlebih dahulu.Sementara itu, untuk layanan tenaga kesehatan tetap beroperasi normal mulai pukul 05.00-20.30 WIB.

"Seusai melaksanakan ibadah, semua karyawan kami akan bertugas kembali untuk melayani masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah. Semua petugas yang terjun ke lapangan besok akan mengenakan seragam muslim secara serentak yakni baju koko untuk pria dan busana muslim untuk petugas wanita," katanya.

Prasetia menjelaskan, Transjakarta juga menyesuaikan rute saat Idul Adha. Rute-rute yang akan beroperasi hanya rute reguler yang biasa untuk layanan akhir pekan saja.

"Ada beberapa rute yang tidak dioperasikan seperti layanan Royaltrans atau rute Cibubur-BKN (7C). Bagi masyarakat yang ingin beraktivitas bisa menyesuaikan jadwal dan mengatur perjalanannya bersama Transjakarta," jelasnya.

Dikatakan, bus Transjakarta tetap membatasi kapasitas penumpang, yaitu maksimal 50 persen.

Ini berarti bus gandeng hanya boleh diisi maksimal 60 pelanggan, bus sedang maksimal 30 pelanggan, bus kecil maksimal 15 pelanggan dan lima orang pelanggan untuk mikrotrans.